Kamis, 12/04/2018, 06:22:09
Jalan Longsor Ciomas Belum Ada Penanganan
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Ilustrasi jalan amblas (Foto: Ilustrasi)

PanturaNews (Brebes) - Jalan poros penghubung utama menuju Desa Ciomas Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, telah longsor dan amblas belum ada penanganan. Kondisi tersebut dikhawatir akan terjadi longsor susulan yang dapat memutuskan jalan.

"Jalan longsor sebulan yang lalu dan belum ada penanganan dikhawatirkan terjadi longsor susulan,: ujar Kepala Desa Ciomas, Sapin Hadi, Kamis 12 April 2018.

Menurutnya, jalan longsor sepanjang 10 meter dengan kedalaman sekitar 50 meter ke bawah di tebing Sungai Raja. Longsor telah menghabiskan bahu jalan selebar satu meter dan badan jalan masih tersisa tiga meter.

"Jalan masih dapat dilewati tapi sangat membahayakan karena dapat terjadi longsor susulan," kata Sapin.

Dikatakan, jalan yang longosr tepatnya di blok Pamipiran, antara Desa Ciomas dengan Dukuh Pekiringan perbatasan dengan Desa Bantarkawung. Jalan tersebut juga jalan tembus yang menghubungkan dengan Desa Tambakserang dan juga tembus Desa Terlaya.

"Itu jalan poros dan satu-satunya pengubung Desa Ciomas, semestinya segera ditangani agar jalan tidak putus," ucap Sapin.

Selain itu, kondisi jalan juga rawan terutama pada malam hari, karena tidak ada lampu penerang jalan. Pemerintah Desa Ciomas juga telah lama melaporkan kondisi jalan tersebut ke Pemkab Brebes melalui Camat Bantarkawung untuk ditindak lanjuti ke instansi terkait.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita