Jumat, 13/04/2018, 09:51:42
Empat Begal Sikat Rp 300 Juta Milik Nasabah Bank
LAPORAN NINO MOEBI

Aksi begal di depan rumah korban Jalan Sepat terekam di CCTV (Foto: Dok/Nino)

PanturaNews (Tegal) - Telah terjadi pembegalan terhadap korban H. Sulton bin H Torip (43) warga Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah, di depan rumahnya di Jalan Sepat, Tegalsari Kota Tegal, Kamis 12 April 2018 kemarin siang.

Pelaku yang berjumlah empat orang telah memperdaya korban dengan menggunakan senjata tajam, dan berhasil merebut uang tunai milik korban yang baru saja diambil dari bank sejumlah Rp 300 juta, serta sepeda motor Honda Scoopy dengan Nomor Polisi G 3729 NN.

Menurut keterangan korban dan saksi mata di tempat kejadian, Arfiyanto warga Kabupaten Brebes dan Syahrul warga Kelurahan Kraton, Kota Tegal, mengatakan, korban Kamis sekitar pukul 13.30 WIB mengendarai sepeda motor Scoopy mengambil uang di BCA Pasar Pagi, Jalan A Yani Kota Tegal.

Setelah mengambil uang, korban pulang ke rumah di Jalan Sepat. Saat tiba di depan rumah sekitar pukul 13.54 WIB, dari belakang sudah ada empat orang tak dikenal dengan mengendarai dua sepeda motor, dan langsung menyerang korban menggunakan senjata tajam.

Beruntung saat itu korban berhasi menghindar dari sabetan senjata tajam, dan lari meninggalkan sepeda motor hingga pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor korban. Selang tiga jam kemudian, sepeda motor milik korban ditemukan oleh anggota Unit Reskrim Polsek Tegal Barat, tergeletak di Jalan Sipelem Kota Tegal.

Perbuatan para pembegal sempat terekam CCTV yang terpasang di depan kediaman korban. Kini kasus tersebut sedang dalam penyelidikan Unit Reskrim Tegal Barat bersama Sat Reskrim Polres Tegal Kota, dengan mendalami rekaman CCTV baik yang ada di kediaman korban, maupun yang ada di Bank BCA Pasar Pagi Kota Tegal.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita