Jumat, 13/04/2018, 08:17:57
Wakil Bupati Resmikan Sekretariat Pemekaran
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Wakil Bupati Brebes Narjo menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua Presidium Pemekaran, Imam Santoso saat peresmian sekretariat pemekaran (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Sekretariat Pemekaran Kabupaten Brebes Jawa Tengah, diresmikan oleh Wakil Bupati Brebes Narjo, Jumat 13 April 2018. Peresmian Seretariat yang ada di jalan lingkar jalur Karangjati Desa Kalierang Kecamatan Bumiayu ini ditandai dengan pemotongan tumpeng.

"Pemkab Brebes menyambut baik ide sekretariat ini, karena Pemkab mendukung adanya pemekaran," kata Narjo saat menyampaikan sambutan mewakili Bupati Brebes Hj Idza Priyanti yang berhalangan hadir.

Selanjutnya untuk terwujudnya pemekaran Kabupaten Brebes, para pegiat pemekaran dan msayarakat untuk tetap mengikuti aturan yang berlaku dan bersabar. Untuk tercapainya pemekaran pula semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kesatuan dan kekompakan.

"Harus sabar dan mengikuti aturan serta tetap kompak, Pemkab sudah menyetujui dan akan segera melanjutkan usulannya ke Provinsi," ujar Narjo.

Wakil Ketua DPRD Brebes, Sudono yang hadir dan memberikan sambutan juga mengingatkan, bahwa seluruh anggota DPRD semuanya telah sepakat dan setuju dilakukan pemekaran. Adanya persetujuan tersebut menunjukkan tugas pertama bagi DPRD untuk pemekaran sudah selesai.

"Kami dari DPRD sudah sepakat Kabupaten Brebes layak dimekarkan dan disetujui oleh semua fraksi dan juga semua anggotanya," ungkapnya.

Selanjutnya, DPRD akan mendorong Bupati untuk secepatnya melanjutkan usulan pemekaran itu ke Provinsi. DPRD Brebes telah malaksanakan tugas pertamanya untuk pemekaran dan akan tetap mengawalnya untuk proses selanjutnya.

"Tidak ada satu pun anggota DPRD yang tidak setuju, selanjutnya akan mendukung untuk segera dilanjutkan ke provinsi dan akan mengawalnya," tutur Sudono.

Sementara itu, tokoh masyarakat Brebes bagian selatan yang juga Ketua Dewan Pengarah Presidium Pemkaran, H Faris Sulhaq dalam sambutannya mengingatkan agar Presidium yang saat ini dipimpin Imam Santoso untuk tetap fokus pada perjuangan pemekaran.

"Pemekaran ini sudah menjadi kebutuhan dan akan segera terwujud dengan kebersamaan dan tetap menjaga persatuan," katanya.

Farsi juga mengingatkan saat ini merupakan tahun politik dan sebentar lagi dilakukan pemilihan gubernur (Pilgub). Bagi masyarakat dan juga seluruh anggota Presidium boleh berbeda dalam pilihan, tetapi untuk pemekaran semuanya sama.

"Pilgub boleh berbeda tapi untuk pemekaran tetap sama untk dapat segera terwujud," tegas Faris.

Ketua Presidium Pemekaran, Imam Santoso menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Brebes, DPRD dan juga semua masyarakat yang mendukung pemekaran Kabupaten Brebes. Sebagai ketua presidium dirinya juga siap untuk diingatkan agar tetap fokus pada perjuangan pemekaran.

"Mari kita jaga kebersamaan dan saling mengingatkan agar perjuangan pemekaran ini dapat segera terwujud," katanya singkat.

Acara diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh KH Aminudin Mashudi, pengasuh Pondok Pesantren Darun Najah Tegalmunding Pruwatan Bumiayu. Hadir dalam acara peresmian sekretariat tersebut para beberapa pejabat Pemkab Brebes, pejabat Muspika Bumiayu dan para Kepala Desa.

Beberapa elamen dan organisasi masyarakat ikut hadir dalam acara itu, diantaranya Peuda Pancasila, GP Ansor dengan Bansernya dan Pemuda Muhammadiyah dengan Kokamnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita