Sabtu, 14/04/2018, 01:58:24
Heru-Gono Aktif Ikuti Acara Hari Jadi Kota Tegal
LAPORAN SL. GAHARU

Edy Suripno, Herujito, Sugono dan Sutari (atas) dan (bawah) berdoa di Makam Ki Gede Sebayu (Foto: Dok/Tim)

PanturaNews (Tegal) - Tak terlewatkan satupun, Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal Nomor 5 yang diusung PDI Perjuangan, Herujito-Sugono (Heru-Gono) dengan jargon SREG, mengukuti rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Tegal ke 438, 12 April 1580-12 April 2018 dari mulai sidang paripurna istimewa di DPRD, Syukuran, Upacara hingga ziarah ke makam Ki Gede Sebayu di Desa Danawarih, Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, 12 April 2018.

Heru-Gono didampingi Ketua Tim Pemenangan sekaligus Ketua DPRD Kota Tegal dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno, SH,MH, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tegal yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Tegal, Sutari, SH,MH serta tim dan kader lainnya, mengikuti ziarah dan tabur bunga di makam pendiri Tegal, Ki Gede Sebayu.

Pasangan calon yang punya program kerja Sreg 5 Sempurna ini, berdoa di makam. Menurut Herujito, ziarah ke makam Ki Gede Sebayu, sebagai bentuk penghormatan dan ungkapan rasa syukur atas jasa-jasa yang dilakukan Ki Gede Sebayu kala itu, hingga membuat Tegal menjadi daerah yang maju.

Kini daerah Tegal, khususnya Kota Tegal terus mengalami kemajuan dengan susunan masyarakatnya yang majemuk, namun tetap dapat menjaga kerukunan hidup dan menghormati setiap perbedaan.

"Kedepan, soal kemajuan, kerukunan hidup dan saling menghormati antar sesama, tentulah harus tetap terus ditingkatkan dan dijaga...," ujar Herujito di sela kunjungannya.

Pada kesempatan itu, Herujito menjelaskan kenapa Heru-Gono mengusung tagline SREG. Kata dia, Sreg adalah kepanjangan Selaras, Religius, Elok dan Guyub. Jika kedepan itu dilaksanakan, Kota Tegal akan lebih maju ditambah dengah program kerja Sreg 5 Sempurna, tentunya kebutuhan masyarakat Kota Tegal akan terlayani dan terpenuhi.

"Jika diberi amanah, saya ingin menjadi walikota yang dapat terus membangun, memimpin dan melayani masyarakat agar kesejahteraan hidupnya semakin baik dan terus meningkat. Tentu saja harapan ini sejalan dengan yang telah dilakukan dan dicita-citakan oleh Ki Gede Sebayu," tutur Herujito.

Herujito menambahkan, apa yang menjadi visi misi Heru-Gono akan direalisasikan dengan menjalankan secara konsisten Program SREG 5 Sempurna. Yaitu PAUD gratis sebagai wujud dari peningkatan mutu pendidikan. Dokter Jemput Pasien sebagai wujud dari peningkatan mutu pelayanan kesehatan. Kemudahan bantuan pinjaman modal usaha sebesar Rp 5 juta hingga 20 juta untuk UMKM, sebagai wujud dari peningkatan perekonomian masyarakat. Pelayanan Tanpa Antri sebagai wujud dari reformasi birokrasi, dan penataan Kampung Nelayan sebagai wujud dari salah satu peningkatan pembangunan Kota.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita