Sabtu, 14/04/2018, 02:51:08
Zamroni: Gerakan Kami Bukan Cuma Sebagai Teman
LAPORAN SL. GAHARU & JOHARI

Kordinator Relawan Alumni SMA Al Irsyad Kota Tegal, Zamroni (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Terbentuknya Relawan Alumni SMA Al Irsyad Kota Tegal Angkatan 92, bukan sekedar dilandasi sebagai teman masa sekolah Calon Walikota Tegal Nomor 5 yang diusung PDI Perjuangan, Herujito, tapi lebih sebagai pergerakan yang sangat setuju dengan program kerja Sreg 5 Sempurna.

“Kami membentuk tim relawan dan melakukan sosialisasi program kerja Sreg 5 Sempurna, karena kami memandang program itu sangat realistis dan akan membantu masyarakat kecil. Jadi kami mendukung buhan hanya sekedar karena kami teman masa sekolah, tapi lebih dari itu” terang teman dekat Herujito di SMP dan SMA, Zamroni.

Relawan Alumni SMA Al Irsyad Kota Tegal, menggelar sosialisasi program kerja Sreg 5 Sempurna pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal Nomor 5 yang diusung PDI Perjuangan, Herujito-Sugono (Heru-Gono) dengan tagline SREG di Jalan Citarum, Kelurahan Mintaragen, Kota Tegal, Jumat 13 April 2018 sore.

Selain alasan itu, kata Zamroni, di dalam niat Herujito maju sebagai calon walikota, sebagai teman yang selama SMP dan SMA selalu bersama, terlihat ada niat baik untuk membangun kota kelahiranya. Herujito yang dikenal teman-temanya sudah sukses dan punya jabatan di Jakarta, rela pulang ke daerah asalnya demi tugas partai untuk memimpin Kota Tegal.

“Setelah kami mempelajari program yang ditawarkan kepada masyarakat Kota Tegal, kami tertarik dan tergerak untuk membantu mensosialisasikan kepada warga di lingkungan kami. Sebagaimana yang selalu dikatakan Herujito, bahwa Sreg 5 Sempurna adalah program yang realistis, masuk akal, dan berpihak kepada pelayanan masyarakat bawah,” tutur Zamroni.

Ditegaskan Kordinator Relawan, Zamroni, dia bersama teman-teman lainnya melakukan sosialisasi terhadap sesama teman-teman Alumni Al Irsyad Tegal semua angkatan, juga kepada warga Kota Tegal secara berantai.

“Jiwa pemimpin seorang Herujito, sudah nampak ketika masih sekolah. Dia selalu menjadi ketua kelas, ketua regu di kepramukaan, dan ketua kegiatan lainnya. Kepada teman, dia selalu baik. Herujito banyak disukai teman-teman wanita, tapi dia menolak pacaran selama masih sekolah,” ceritanya.

Relawan Alumni SMA Al Irsyad Kota Tegal selalu menggelar kegiatan yang terkait dengan sosialisasi Sreg 5 Sempurna, dengan biaya yang dikumpulkan dari patungan teman-teman dan simpatisan. Semua dilakukan karena mengimplementasikan Guyub, gotong royong, saling membantu.

“Kami membentuk tim relawan ini dan melakukan kegiatan sosialisasi dengan uang sendiri dan gotong royong teman-teman dan simpatisan,” ungkap Zamroni.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita