Minggu, 15/04/2018, 09:40:18
SBY Bahas Isyu Nasional dengan Tokoh Kota Tegal
LAPORAN NINO MOEBI

SBY dan istri menaiki bus khusus untuk melanjukan road show ke Kabupaten Brebes (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membicarakan terkait isyu Nasional dengan sejumlah tokoh masyarakat Kota Tegal, sambil makan pagi di Cafe Nelayan Hotel Bahari Inn Jalan DR Wahidin Sudirohusodo Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu 15 April 2018 pagi.

Sedikitnya ada 22 tokoh dari berbagai elemen seperti perwakilan dari nelayan, Ketua PP Muhammadiyah Kota Tegal, H Nadirin, Ketua MUI Kota Tegal, KH Abdul Khaer An Nur, Ketua NU Kota Tegal, Abdal Hakim, Perseketuan Gereja (Pukat), Budi dan beberapa lainnya membicarakan isyu nasional pada pertemuan tertutup untuk wartawan.

Tokoh nelayan Kota Tegal, H Tambari Gustam dan Ketua HNSI Hadi Santoso mengatakan, permasalahan seputar alat tangkap ikan jenis cantrang masih dalam bahasan bersama SBY.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal, Hendria Priatmana SE menyampaikan, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono berdialog dengan sedikitnya 22 orang dari tokoh masyarakat, masing-masing mewakili para nelayan, tokoh agama dan budayawan.

"SBY cuma makan pagi bersama dan dialog kebangsaan lokal dan nasional bersama tokoh masyarakat Kota Tegal. SBY mencoba memberi solusi dengan permasalahan yang ada, seperti pungutan pajak yang memberatkan masyarakat, subsidi BBM bagi nelayan, pertanahan dan regulasi pemerintah yang membingungkan," kata Hendria.

Misalnya, presiden sudah mengeluarkan kebijakan semestinya menteri dibawahnya tunduk pada kebijakan presiden. Hal yang saat ini terjadi ada menteri yang kebijakanya lain dengan presiden, contoh persoalan alat tangkap ikan cantrang.

Hasil dialog dan persoalan yang ada menjadi aspirasi, nantinya dicarikan solusi dengan melibatkan para kader Partai Demokrat yang menjadi wakil rakyat dan duduk DPR RI untuk dibahas dan diusulkan kepada pemerintah.

Usai makan pagi dan berdialog bersama tokoh masyarakat Kota Tegal, SBY bersama rombongan menuju Kabupaten Brebes, dilanjutkan ke Jakarta.

Sebelumnya, Sabtu 14 April 2018 malam, SBY memberikan arahan dihadapan dua ribu lebih kader Partai Demokrat Kota Tegal, Jawa Tengah, pada acara Konsolidasi Kader Partai Demokrat Kota Tegal dan Tim Pemenangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal, di Convation Hall Hotel Bahari Inn Kota Tegal.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita