Selasa, 17/04/2018, 12:38:57
Faktanya, Heru-Gono Punya Program yang Jelas
LAPORAN SL. GAHARU

Herujito didampingi Sekretaris DPC PPP Kota Tegal, Dahuri menyalami warga PPP (Foto: Dok/Tim)

PanturaNews (Tegal) - Alasan dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal Nomor 5 yang diusung PDI Perjuangan, Herujito-Sugono (Heru-Gono), Pertama karena punya program yang jelas dan masuk akal. Kedua, program itu fokus kepada pelayanan masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu.

Hal itu dikatakan Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tegal, Jamiat, S.Pdi pada konsolidasi dan sosialisasi program kerja Sreg 5 Sempurna Heru-Gono kepada 500 warga di Posko Pemenangan di Jalan Nakula Gang 9 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Minggu kemarin.

“Program yang ditawarkan pasangan Heru-Gono sangat bagus. Kami melihat program itu sangat membantu masyarakat kecil. Programnya jelas, tidak muluk-muluk,” tutur Ketua DPC PPP Jan Farid Kota Tegal.

Menurut Jamiat, alasan warga PPP diarahkan untuk mendukung pasangan Heru-Gono, karena programnya sejalan dengan program PPP untuk memberikan pelayanan kepada warga, terutama warga menengah kebawah. Dari lima program Sreg, semuanya untuk melayani dan membantu masyarakat.

“Warga PPP mantap mendukung dan mengawal Heru-Gono sampai terpilih menjadi walikota dan wakil walikota,” tegas Jamiat.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris DPC PPP Kota Tegal, Danuri Saputra. Ditegaskan dia, program kerja Sreg 5 Sempurna Heru-Gono sangat masuk akal dan realistis. Program itu sangat bisa dilaksanakan, dan bukan program dengan janji yang muluk-muluk, tapi hanya retorika.

“Program Heru-Gono sangat jelas, bukan sekedar memberi harapan kepada masyarakat. Itu faktanya. Dengan alasan itulah, kami bersama seluruh warga PPP akan kerja keras untuk memenangkan Heru-Gono,” ungkap Danuri.

Ditambahkan Dahuri, program kerja yang terkandung di dalam Sreg 5 Sempurna Heru-Gono, berpihak kepada layanan masyarakat bawah. “Lihat saja program PAUD gratis, doter jemput pasien dan ibu melahirkan, pelayanan tanpa antri, bantuan modal kepada UMKM dan penataan kampung nelayan serta penataan pelabuhan, adalah bentuk pelayanan kongkrit kepada masyarakat. Semuanya bagus,” pungkas Dahuri.

Sementara pada kesempatan itu, Herujito menjelaskan arti dari tagline SREG, yaitu kepanjangan dari Selaras, Religius, Elok dan Guyub. Selaras artinya dalam membangun Kota Tegal itu harus selaras dengan kearifan lokal, dengan budaya local yang dengan masyarakatnya. Sedangkan Religius, maknanya bahwa masyarakat Kota Tegal itu, wajib berkeyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan menghormati perbedaan sebagai rahmat.

Kemudian Elok, yaitu untuk pembangunan harus punya prinsip elok. Artinya, Kota Tegal harus ditata dengan rapih, Kota Tegal harus punya vegestarian, yakni setiap jalan harus ada trotoarnya. Jadi setiap pembangunan harus memberi hak pejalan kaki, dan menghormati lingkunganya.

Selanjutnya adalah Guyub, yaitu semua masyarakat Kota Tegal harus goyong royong. Antara pemimpin dan masyarakat harus guyub, gotong royong untuk membangun Kota Tegal. Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, pemimpin harus memenuhi. Pemimpin harus melayani masyarakatnya.

Lebih lanjut Herujito menjelaskan tentang program kerja Sreg 5 Sempurna. Yaitu PAUD gratis sebagai wujud dari peningkatan mutu pendidikan. Dokter Jemput Pasien sebagai wujud dari peningkatan mutu pelayanan kesehatan. Kemudahan bantuan pinjaman modal usaha sebesar Rp 5 juta hingga 20 juta untuk UMKM, sebagai wujud dari peningkatan perekonomian masyarakat.

Pelayanan Tanpa Antri sebagai wujud dari reformasi birokrasi, dan penataan Kampung Nelayan sebagai wujud dari salah satu peningkatan pembangunan Kota Tegal.

“Program yang kita miliki sudah melalui kajian dari seluruh tim. Program yang kami sodorkan masuk akal, dan sangat bisa di jalankan di Kota Tegal,” tutur Herujito.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita