Rabu, 18/04/2018, 02:13:35
Debat Terbuka, Lima Paslon Sampaikan Visi Misi
LAPORAN SL. GAHARU & NINO MOEBI

Lima Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal menyampaikan visi misi pada Debat terbuka (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Debat terbuka lima pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal pertama, dengan penyampaian visi misi diharapkan bisa diserap masyarakat, dan akan dijadikan pertimbangan untuk memilih dan mencoblos pada tanggal 27 Juni 2018.

Demikian dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal, Agus Wijonarko, SH pada Debat Terbuka yang diikuti lima paslon yakni Nursoleh-Wartono, Ghautsun-Muslih, Dedy-Jumadi, Habib Ali-Tanty dan Herujito-Sugono digelar di Convation Hall Hotel Bahari Inn Kota Tegal, Selasa 17 April 2018 malam.

Dalam paparan Visi Misi, Paslon Nomor 1 Nursoleh-Wartono diantaranya menciptakan Pemerintahan/birokrasi yang bersih dan berwibawa. Betonisasi semua Gang secara bertahap, serta penerangan menggunakan lampu Led. Rehab rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni sebanyak 500 unit per tahun.

Pemberian BPJS Gratis sebanyak 17.000 kepada warga yang tidak mampu. Pemberian Bea Siswa bagi anak-anak yang tidak mampu terutama tingkat SD dan SMP. Memberdayakan Ekonomi kerakyatan dengan program UMKM dan KUR.

Paslon Nomor 2 Ghautsun-Muslih menyampaikan visi misinya yakni terwujudnya Kota Tegal yang Guyub, Sejahtera dan Mandiri, dengan memantapkan perencanaan pembangunan daerah yang aspiratif berkeadilan dan memberdayakan masyarakat. Mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang kompeten dan kredibel dalam sistem birokrasi yang transparan dan melayani. Membangun sumber daya manusia yang sehat, cerdas, beriman bertakwa dan berakhlak mulia.

Membangun ekonomi kerakyatan berbasis potensi lokal dan keunggulan kompetitif daerah. Memantapkan infrastruktur daerah yang berwawasan lingkungan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan. Memantapkan kondusivitas daerah berbasis tertib Administrasi.

Sedangkan Visi Misi Paslon Nomor 3 Dedy-Jumadi adalah BerDedikasi yakni Menciptakan Pemerintahan yang berdedikasi menuju Kota Tegal yang demokratis disiplin dan inovatif, dengan mewujudkan pemerintahan yang bersih, profesional dan inovatif berbasis teknologi. Menciptakan Atmosfer kehidupan Kota Tegal yang lebih agamis, aman, kreatif, berbudaya. Tersedianya infrastruktur yang memadai, dan transporstasi publik yang ramah lingkungan.

Melakukan percepatan kualitas pembangunan di bidang Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi Kemasyarakatan. Mengembangkan kewirausahaan Koperasi UMKM dan Ekonomi Kreatif. Meningkatkan Kesejahteraan Nelayan, Buruh, Petani dan warga tidak mampu. Mengoptimalkan peran pemuda, pembinaan olahraga dan seni budaya. Memperjuangkan dan melindungi hak-hak anak dan perempuan. Meningkatkan investasi dan kapasitas daya saing daerah.

Paslon Nomor 4 Habib Ali-Tanty menyampaikan visinya, yaitu terwujudnya Kota Tegal yang aman dan Sentosa, dengan misi mewujudkan perekonomian daerah yang berbasis pemberdayaan potensi lokal yang ada. Mewujudkan infrastruktur yang terencana dengan adanya skala prioritas, terutama yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dengan melestarikan lingkungan dan perumahan yang sehat.

Menciptakan suasana kesatuan yang tentram dan tertib, dan mendorong masyarakat yang bisa diberdayakan. Mewujudkan sumber daya manusia yang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Meningkatkan serta memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat menuju tata kelola yang baik.

Sementara Paslon Nomor 5 Herujito-Sugono menyampaikan visinya yakni mewujudkan masyarakat Kota Tegal yang berbudaya, berkeadilan, unggul dan sejahtera melalui pembangunan berbasis kreativitas dengan menerapkan reformasi birokrasi.

Sedangkan misinya adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat, cerdas dan berbudaya. Meningkatkan perekonomian daerah di sektor perdagangan jasa dan industri, melalui pengembangan usaha mikro kecil dan menengah, dengan memberikan bantuan modal dan pendampingan. Membangun sarana dan prasarana infrastruktur yang menunjang aktivitas ekonomi, sosial budaya dan keagamaan, serta menyediakan ruang publik sebagai wahana kreativitas masyarakat.

Penguatan kelembagaan dan pemberdayaan masyarakat, serta membangun kebersamaan kesetaraan dan keadilan gender untuk mengatasi berbagai permasalahan social. Membentuk aparatur Pemerintah yang professional, dalam rangka meningkatkan tata kelola pemerintahan agar mampu memberikan pelayanan publik yang terbaik.

Setelah penyampaian visi misi, masing-masing calon menjawab pertanyaan dari moderator acara, Hamidah Abdurahman. Dilanjutkan dengan Tanya jawab antara calon dengan calon lainnya, dan pemberian tanggapan dari masing-masing calon.

Debat Terbuka Walikota dan Wakil Walikota Tegal yang berakhir pada pukul 22.00 WIB, juga dihadiri Ketua KPU Jawa Tengah, Joko Purnomo, Dandim 0712/Tegal, Letkol Kav. Kristiyanto, Pjs. Wali Kota Tegal, Drs. Akhmad Rofai, Ketua DPRD Kota Tegal, H Edy Suripno, SH, MH, Ketua Panwaslu Kota Tegal, Akbar Kusharyanto, Kejari Tegal, Jaenudin, Kapolres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly Arianto dan ratusan pendukung masing-masing paslon.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita