Kamis, 19/04/2018, 09:21:12
Jelang Pilgub, KPU Brebes Mulai Siapkan Kotak Suara
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Pekerja sedang menata kotak suara untuk diangkut dengan kendaraan truk (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes, mulai menyiapkan logistik berupa kotak suara kosong, yang akan digunakan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018.

Sebelum digunakan, kotak suara kosong tersebut, terlebih dahulu akan dilakukan penyortiran atau pengecekan. Itu dilakukan untuk memastikan apakah kotak suara tersebut dalam kondisi masih layak pakai atau sudah rusak.

Dari pantuan PanturaNews.Com, kotak suara tersebut diambil dari gudang penyimpanan logistik milik KPU setempat. Selanjutnya, dipindah ke GOR Brebes guna dilakukan pengecekan sebelum diisi logistik lainnya, seperti kertas suara dan lainnya.

"Ada sebanyak 3.138 kotak suara yang KPU Brebes siapkan. Itu sesuai dengan jumlah tempat Pemungutan Suara (TPS), yang ada di Kabupaten Brebes," ujar salah staf KPU Brebes, Hendro Cipto, disela-sela pengecekan kotak suara di GOR brebes, Kamis 19 April 2018 sore.

Menurutnya, dari total kotak suara untuk masing-masing TPS itu, akan ada tambahan tiga kotak suara yang akan ditempatkan dimasing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes (17 kecamatan-red).

"Saat ini jumlah kotak suara yang sudah dipindahkan dari gudang logistik KPU ke GOR Brebes baru mencapai 853 kotak suara. Kalau total keseluruhannya ada sebanyak 19.437 kotak suara. Jadi, jika ada kerusakan kotak suara, KPU brebes tidak kesulitan untuk menggantinya," terangnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita