Sabtu, 21/04/2018, 07:53:56
KPU Brebes Gelar Nobar Debat Pilgub Serentak
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Suasana nonton bareng debat calon gubernur (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes, menggelar acara nonton bareng (nobar) debat publik pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah, di halaman lembaga pemilu setempat, Jumat 20 April 2018 malam.

Hadir dalam nobar debat publik bagi dua paslon gubernur dan wagub Jateng, yang disiarkan oleh beberapa stasiun televisi itu, selain komisioner KPU Brebes, juga Wakil Bupati Brebes, Narjo.

Hadir pula, sejumlah partai pendukung paslon, baik nomor 1 maupun nomor 2, tokoh agama, aparat keamanan masyarakat maupun sejeumlah elemen masyarakat lainnya.

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat
KPU Brebes, Moh. Subhan mengatakan, 
nobar debat publik yang diikuti paslon nomor 1, Ganjar Pranowo-Taj Yasin, dan paslon nomor 2, Sudirman Said-Ida Fauziah itu, juga digelar secara serentak. 
Yakni oleh masing-masing lembaga pemilu hingga ke tingkat kecamatan dan desa di seluruh Kabupaten Brebes.

"Tujuannya adalah agar tahapan dari sosialisasi Pilgub Jateng ini, bisa tersosialisasi dengan baik oleh seluruh elemen masyarakat. Utamanya adalah bagi para pemilih nantinya supaya dapat mengetahui visi misi dua paslonnya," ujar Subhan.

Terkait dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT), lanjut Subhan, sudah tidak ada permasalahan.

"Setelah dilakukan analisis dan pencermatan kembali dari DPS menjadi DPT, tidak ada permasalahan dalam penetapan DPT untuk Pilgub Jateng 2018," terangnya.

Menurutnya, ada sekitar 1,4 juta pemilih, yang terdaftar dalam DPT Pilgub Jateng 2018. Jumlah tersebut menurun dibanding pada DPT pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes 2017 lalu, yang jumlahnya mencapai sekitar 1,5 juta.

"Kami mentargetkan untuk partisipasi masyarakat atau hak pilih dalam Pilgub Jateng 2018, sekitar 70 persen," tuturnya.

Sementara Wakil Bupati Brebes, Narjo memberikan apresiasi kepada KPU setempat yang telah menyelanggarakan nobar debat publik paslon gubernur dan wagub Jateng 2018, yang berjalan dengan baik dan lancar tersebut.

"Kami atas nama Pemkab Brebes berharap kepada KPU setempat untuk terus gencar melalukan sosialisasi Pilgub Jateng 2018 ini. 

Kepada masyarakat, kami juga berharap untuk bisa menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya pada saat akan menggunakan hak suaranya di masing-masing TPS nanti," pintanya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita