Selasa, 01/05/2018, 08:11:10
Widyo, Pengusaha Shooting dan Foto dengan Bayaran 10 Jutaan
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Widyo Hartono saat menjalankan pekerajaannya sempat swafoto (Foto: Dok.Widyo H)

PanturaNews (Brebes) - Ketekunan adalah modal utama untuk sukses. Itulah yang dilakukan oleh seorang Widyo Hartono (43) dalam menjalankan usahanya. Widyo Video Shooting dan Foto itulah usaha yang ditekuninya yang kini telah memberikan penghasilan cukup besar.

"Sejak tahun 2001 saya menekuni usaha video shooting dan juga foto," kata Widyo saat bincang dengan PanturaNews.Com, Selasa 01 Mei 2018.

Mulanya bermodal kamera handycam sewa, tapi tekadnya kuat dan tetap menjaga profesionalisme dalam menjalankan usahanya. Kini peralatan kamera dan video shooting sudah milik sendiri dan harganya pun puluhan juta rupiah, bahkan juga bisa jual beli untuk yang membutuhkan.

"Mulanya sewa kamera, sekarang sudah bisa memiliki kamera sendiri yang sesuai dengan kebutuhan foto dan shooting profesional," ungkap Widyo yang alamat usahanya di sebuah perumahan Desa Kalierang Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah ini.

Buah ketekunannya usaha video shooting dan foto terus melaju seiring kebutuhan masyarakat. Konsumennya pun beragam, mulai dari foto dan shooting untuk acara pernikahan hingga kegiatan atau even pemerintahan dan perusahaan, termasuk kegiatan pengajian yang digelar oleh pesantren atau lainnya.

Konsumen pun seakan lengket, atau enggan berpisah dengan jasa yang diberikannya. Seperti seorang pimpinan BUMN yang semula menggunakan jasanya untuk kegiatan kantornya, terus belanjut meski sudah pindah ke lain daerah. Baik untuk kegiatan kantornya hingga acara pernikahan anaknya.

"Ketika pimpinan itu pindah ke lain daerah saya masih diminta untuk urusan foto dan shooting, juga ketika acara keluarganya padahal sudah jauh di lain kota tugasnya," ungkap Widyo.

Widyo sempat berbagi tips tentang kesuksesan usahanya, yaitu tetap menjaga komunikasi dengan para konsumennya. Konsumen juga dijadikan sebagai raja, artinya saat kita bekerja melaksanakan job yang diberikan, dikerjakan dengan semangat pengabdian.

Selain itu, media sosial atau medsos juga dijadikan sarana kulesuksesannya. Bukan sekedar promosi melalu medsos tapi juga untuk menunjukkan kualitas dari hasil kerjanya sehingga dapat dilihat oleh banyak orang.

Sehingga Widyo tak sungkan-sungkan melakukan live striming melalu medsos saat menjalanjan tugasnya. Tak ketinggalan mengunggah hasil foto dan videonya di medsos.

"Mulanya calon konsumen melihat dari medsos hasil kerja saya, kemudian memberikan job dan terus berlanjut," ucap Widyo.

Foto dan video yang yang diunggahnya dan juga livenya pun selaku mendapatkan ribuan like dan juga ditonton oleh ribuan orang.

Ketika ditanya berapa bayarannya untuk sekali job, tanpa malu Widyo mengungkapkan, bahwa untuk sekali job bisa mendapat bayaran Rp 10 jutaan. Jobnya pun datang dari berbagai daerah bukanbhanya untuk lokal Bumiayu saja.

"Konsumen seperti ketagihan, sehingga seringkali dapat job dari banyak daerah, seperti Depok, Ciamis Jawa Barat, Tangerang, juga dari sekitar Bumiayu, Brebes dan juga Tegal," pungkas Widyo.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita