Kamis, 03/05/2018, 10:30:21
Persab Tak Gentar Hadapi PSIS di Piala Indonesia
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Laskar Jaka Poleng Persab Brebes (Foto: Dok/Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Persab Brebes telah memastikan diri mengikuti gelaran Piala Indonesia 2018. Kepastian itu diperoleh menyusul atas hasil drawing Piala Indonesia 2018 yang dilakukan oleh PSSI Pusat, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis 3 Mei 2018.

Dalam undian Piala Indonesia 2018 itu, ada sebanyak 127 tim yang akan bertanding dengan rincian 18 klub Liga 1, 24 klub Liga 2, dan 85 klub Liga 3.

Ajang ini akan dimainkan mulai dari babak 128 besar, 64 besar, 32 besar, 16 besar, perempat final, semifinal, dan final. Pada babak 128 besar, turnamen ini menggunakan dengan membagi tim-tim ke dalam 16 zona.

Dalam ajang tersebut, Persab Brebes masuk dalam zona 7 yang diikuti oleh 8 tim. Diantaranya selain Persab Brebes adalah PSIS Semarang, PSIR Rembang, Persijap Jepara, Persik Kendal, Persip Pekalongan, PSIP Pemalang, dan Persekat Tegal.

Persab Brebes yang berjuluk tim Laskar Jaka Poleng ini, bakal menjadi tuan rumah di Stadion Karangbirahi Brebes (SKB). Sedangkan lawan yang akan dihadapinya adalah PSIS Semarang. Namun, untuk jadwal pertandingannya belum ditentukan.

“Ini merupakan langkah besar bagi Persab Brebes bisa mencatatkan sejarah untuk pertama kali mengikuti Piala indonesia 2018. Tentu, menjadi sebuah kebanggaan untuk masyarakat Kabupaten Brebes,” ujar Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah.

Pertemuan laga awal dengan PSIS Semarang, kata Heri, adalah sebuah kehormatan. Mengingat, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu, merupakan salah satu klub legendaris dengan banyak gelar, dan saat ini berada di kasta tertinggi, yaitu Liga 1.

“Insya Allah, Persab Brebes walaupun berada di kasta bawah, yakni Liga 3, namun tidak akan gentar. Bahkan, justru siap menghadapi PSIS dengan permainan terbaik agar bisa menghibur seluruh pecinta sepak bola,” ucap Heri.

"Jika Persab berhasil menang melawan PSIS berarti istimewa. Tapi, jika kalah, kita tetap bangga. Intinya Persab siap," sambung Heri.

Terkait dengan komposisi pemain, lanjut Heri, Persab Brebes tetap menggunakan tim yang saat ini tengah berlaga di Liga 3 Jawa Tengah 2018.

"Itu memang karena dalam regulasinya, tidak boleh ada penambahan pemain," pungkas Heri.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita