Selasa, 08/05/2018, 12:16:43
Panwaslu Klarifikasi Temuan Terkait Door Prize
LAPORAN NINO MOEBI

Anggota DPRD Kota Tegal, Eny Yuningsih (kanan) saat klarifikasi di Panwaslu (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tegal, Jawa Tengah, memanggil pihak Komisioner KPU dan dua Anggota DPRD Kota Tegal, untuk klarifikasi terkait door prize di Gedung Panwaslu di Komplek PPIB Jalan Kolonel Sugiono Kota Tegal, Senin 7 Mei 2018.

Komisioner KPU Kota Tegal dihidiri oleh Thomas Budiono. Sedangkan dua Anggota DPRD Kota Tegal, Sodik Gagang dan Eny Yuningsih dari Partai Golkar memenuhi undangan Panwaslu, untuk memberikan keterangan terkait temuan adanya door prize dalam acara senam massal yang dilaksanakan di Jalan Wisanggeni Kota Tegal, Sabtu 5 Mei 2018 pagi.

Sodik Gagang yang mendapat jatah klarifikasi awal selama satu jam, diperiksa oleh Komisioner Panwaslu Kota Tegal, Imam Tofani dan Indah.

Usai pemeriksaan Sodik Gagang menyampaikan, pihaknya ditanya terkait keberadannya saat acara senam sehat dengan membagi door prize.

"Saat itu Sabtu pagi saya lagi jalan sehat disekitar GOR Wisanggeni Kota Tegal, karena ada kegiatan senam di lapangan saya ikut gabung," tutur Sodik.

Menurut Sodik, panitia penyelenggara adalah tim pemenangan Paslon Nur Sholeh-Wartono yakni Toufan. Ada pembagian door prize Sodik mengaku tidak tahu karena sudah pulang. Selanjutnya pemeriksaan Eny Yuningsih di ruang Gakumdu Panwaslu Kota Tegal, hingga giliran komisioner KPU, Thomas Budiono.

Panwaslu Kota Tegal, memanggil para pihak sesuai dalam surat undangan klarifikasi yang ditandatangani oleh Ketua Panwaslu Kota Tegal, Akbar Kusharyanto tertanggal (6/5/2018) bedasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015, tentang Pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang pengganti Nomor 1 Tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi Undang-Undan.

Berdasarkan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 14 Tahun 2017 tentang penanganan pelanggaran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota dan berdasarkan temuan Nomor 09/TM/PW/Kota/14.06/V/2018.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita