Rabu, 09/05/2018, 11:06:27
Kosek Kos-kosan, 5 Pasang Bukan Suami-istri Dikeler
LAPORAN JOHARI

Sebelum dikirim ke Dinsos, Kasat Sabhara menyarankan agar tidak mengulangi lagi (Foto: Johari)

PanturaNews (Tegal) - Dalam kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKyD), Operasi Cipta Kondisi, Satuan Sabhara Polres Tegal Kota, mengosek sejumlah kos-kosan di Kota Tegal, Jawa Tengah, Rabu 09 Mei 2018.

Hasilnya, lima pasang bukan suami istri yang tinggal satu kamar, dikeler aparat  ke Mapolres Tegal Kota, selanjutnya dikirim ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly Arianto SIK melalui Kasat Sabhara, AKP Prastowo SH mengatakan operasi mulai sekitar pukul 09.00-11.00 WIB, menyisir tempat kos-kosan. Dari dua tempat kos-kosan yakni di Jalan Slamet, Kalibuntu, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, aparat mendapat satu pasang bukan suamiistri yang sedang berduaan di dalam kamar kos.

Sedangkan di kos-kosan di Jalan Lumba-lumba, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat mendapat empat pasang, semuanya tidak bisa menunjukan bukti surat nikah.

“Ketika ditanya apakah pasangan suami istri, ternyata mereka tidak bisa menunjukan surat nikah, ya terpaksa kami bawa,” tegas Prastowo.

Lebih lanjut kata Prastowo, operasi yang baru saja dilakukan merupakan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKyd) Operasi Cipta Kondisi, dengan sasaran, pelaku tindak kiriminal, sajam, narkoba dan penghuni kos tanpa identitas.

“Karena belakangan ini, apalagi menjelang bulan puasa, pelaku tindak kriminal meningkat. Untuk itu kami gencar melakukan operasi,”imbuhnya.

Menurutnya, untuk menjaga iklim kondusif  menjelang bulan suci ramadhan yang berbarengan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dikwatirkan banyak orang dari luar menyusup ke Kota Tegal, untuk  melakukan tindakan kriminal.

“Untuk mengantisipasinya, kami dari Sat Sabhara Polres Tegal Kota, akan terus melakukan KKyD, baik penyakit masyarakat, cipta kondisi maupun pelaku criminal lainnya,” pungkasnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita