Kamis, 10/05/2018, 01:49:17
Dramatis, Persab Lolos Semifinal Liga 3 Jateng 2018
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Para pemain Persab Brebes melakukan selebrasi usai merayakan gol kemenangannya.(Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Persab Brebes berhasil lolos ke semifinal Liga 3 Jawa Tengah 2018, secara dramatis lewat perjuangan keras dengan menyingkirkan PSD Demak lewat adu penalti di Stadion Karangburahi Brebes (SKB), Rabu 9 Mei 2018 sore.

Pada laga normal leg kedua, Pasukan Laskar Jaka Poleng mampu mengalahkan PSD Demak dengan kedudukan 3-1 lewat gol Dian Sasongko pada menit ke-2 dan Muzaki Fikri menit ke-68 serta gol bunuh diri PSD Demak di masa injury time. Sedangkan 1 gol PSD Demak dicetak oleh gol bunuh diri Dian Sasongko pada pertengan babak kedua.

Lantaran pada leg pertama Minggu lalu, Persab Brebes kalah atas tuan rumah PSD Demak dengan skor 3-1, sehingga agregat 4-4, maka dilakukan babak tambahan 30 menit. Rupanya kedudukan tetap 3-1 tetap untuk Persab Brebes, sehingga pemenang dilakukan lewat adu penalti.

Akhirnya secara dramatis, Persab Brebes mampu menang karena pada saat tos-tosan mereka mampu menjebol gawang PSD Demak 4 kali, sedangkan lawan hanya 3 kali.

Laga ini berlangsung seru. Meskipun, Persab terus melakukan serangan sejak menit awal, namun hanya mampu menciptkan 1 gol. Padahal, pada babak pertama, tim asal Kota Wali itu, bermain dengan 10 pemain. Itu menyusul 1 pemainnya di hadiahi kartu merah karena sebelumnya telah mendapat kartu kuning atas pelanggaran yang dilakukannya.

Memasuki babak kedua, Persab yang berusaha menambah keunggulan gol melalui serangan-serangannya, justru kebobolan lewat gol bunuh diri Dian Sasongko pada pertengan babak kedua.

Namun, laga yang sempat membuat emosi bagi para pemain Persab, karena lawan mencoba mengulur-ngulur waktu ini, akhirnya berhasil menambah keunggulan melalui gol tandukan Muzaki Fikri pada menit ke-68.

Hingga tambahan waktu empat menit, para pemain Persab terus berusaha keras agar berhasil menambah keunggulan gol. Alhasil, di masa injury time ini, akhirnya mimpi tim lawan untuk meraih kemenangan buyar ketika salah satu pemainnya melakukan gol bunuh diri.

Berawal dari umpan crosing jauh dari Muzaki Fikri yang ditujukan kepada Akhmad Rowi, yang posisinya sudah satu lawan satu dengan pemain belakang lawan. Alih-alih membuang bola, jutsru masuk ke gawang sendiri lewat sebuah sundulannya yang tak dapat dijangkau kiper.

Atas keunggulan 3-1 untuk Persab ini, memaksakan pertandingan harus dilanjutkan dengan babak tambahan. Tempo permainan Persab dengan terus menyerang  lawan sepanjang dua kali 15 menit berlangsungnya babak tambahan, namun sama sekali tidak ada gol tercipta, sehingga laga diwarnai dengan drama adu penalti.

Lewat drama adu penalti ini, dari lima pemain lawan yang melalukan eksekutor hanya tiga yang berhasil membuahkan gol ke gawang Persab, yang dijaga David Sanjaya. Dua tembakan keras eksekutor lawan, berhasil ditepisnya. Sedangkan, empat tendangan Persab ke gawang PSD, semuanya berhasil dilesakan. Masing-masing adalah Dian Sasongko, Muzaki Fikri, Taufiq Rohman dan Nur Ingsan.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita