Kamis, 17/05/2018, 08:40:55
Teguh: Masyarakat Wajib Mengamalkan Empat Pilar
LAPORAN SL. GAHARU

Teguh Juwarno (kiri) ditampingi Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Tegal pada sosialisasi Empat Pilar (Foto: Dok)

PanturaNews (Tegal) - Masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Belakangan ini banyak kelompok-kelompok tertentu yang mencoba memecah belah bangsa. Karena itu, masyarakat diwajibkan membantu dengan menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara, serta mengamalkan empat pilar.

Demikian dikatakan Ketua Komisi VI DPR RI, Ir H Teguh Juwarno MSi pada Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan yakni, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang Undang Dasar Negara RI Tahun 1945 sebagai konstitusi Negara di Pesonna Hotel Tegal, Rabu 16 Mei 2018 siang.

Sosialisasi yang dihadiri sejumlah perwakilan elemen masyarakat, bertujuan untuk memasyarakatkan makna Empat Pilar MPR RI, dengan harapan masyarakat lebih memahami arti lembaga dan kewenangannya.

"Oleh karenanya, masyarakat diwajibkan membantu dengan menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara, serta mengamalkan Empat Pilar yang masing-masing memiliki posisi yang tegas," terang Teguh.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang berangkat ke Senayan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes ini, meminta masyarakat harus memahami kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai dasar membangun jati diri bangsa, mempertahankan etika budaya, menjaga kesatuan, dan keutuhan dalam perbedaan.

”Dengan saling mengingat dan menyebarluaskan nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar, masyarakat dapat memahami dan melaksanakan dengan baik,” pungkasnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita