Jumat, 18/05/2018, 07:17:54
Seribu Lebih Surat Suara Pilgub Jateng Rusak
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Surat suara Pemilihan Gubernur Jateng ditemukan banyak tang rusak saat penyortiran (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes, Jawa Tengah, menemukan ribuan surat suara untuk Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, dalam kondisi rusak. Itu diketahui saat proses pelipatan dan penyortiran kertas surat suara yang telah dilakulan dari mulai pertama hingga empat hari kedepan.

"Jumlah surat suara yang rusak lebih dari seribu. Persisnya berapa, nanti akan dihitung secara keseluruhan, " ujar Ketua KPU Brebes, M. Riza Pahlevi, Jumat, 18 Mei 2018.

Menurut Riza, surat suara yang dalam kondisi rusak itu, akan secepatnya dihitung dan segera dilaporkan ke KPU Provinsi Jawa Tengah (Jateng) untuk mendapatkan penggantinya.

Dia memastikan, penyortiran dan pelipatan surat suara bisa rampung. Pasalnya, jumlah surat suara yang belum disortir dan dilipat tinggal beberapa boks. Dengan waktu yang ditargetkan selama lima hari, pihaknya yakin penyortiran dan pelipatan bisa selesai tepat waktu.

"Insya Allah sore ini bisa selesai. Jadi tinggal kita rekap berapa jumlah surat suara yang rusak, lalu kita serahkan ke provinsi," terangnya.

Dalam beberapa hari terakhir juga, KPU telah menerima logistik lainnya dalam pelaksanaan Pilgub Jateng. Diantaranya mendapatkan anak kunci sebanyak sesuai dengan jumlah kotak suara. Dan telah menerima identitas untuk anggota PPS.

"Kalau untuk logistik lainnya diperkirakan minggu-minggu ini juga akan sampai ke Brebes," tuturnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita