Minggu, 20/05/2018, 03:35:28
Sudirman Said Janji Kawal Usulan Pemekaran
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Calon Gubernur (Cagub)Jawa Tengah, Sudirman Said (berdiri) saat mengunjungi salah satu kediaman pegiat pemekaran Kabupaten Brebes (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Calon Gubernur (Cagub)Jawa Tengah, Sudirman Said mendukung usulan pemekaran Kabupaten Brebes. Cagub yang berpasangan dengan Ida Fauziyah sebagai calon wakil gubernurnya itu, berjanji akan mengawal usulan pemekaran ke pemerintah pusat.

"Kalau saya jadi, saya akan mengawal usulan pemekaran sampai aspirasi dari warga di Brebes bagian selatan ini bisa terwujud," katanya saat mengunjungi kediaman salah satu pegiat pemekaran di Kecamatan Bumiayu, Minggu 20 Mei 2018.

Menurut Cagub dengan nomor urut 2 ini, Bumiayu dan sekitarnya layak menjadi daerah otonomi sendiri. Sesuai hasil kajian ilmiyah yang dilakukan oleh Universitas Diponegoro (Undip), wilayah selatan potensi untuk menjadi daerah otonom sendiri.

"Kajian oleh Undip itu sudah jelas, ini sudah menjadi kebutuhan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," kata Sudirman.

Dikatakan, wilayah Brebes terlalu panjang dan luas sehingga pengelolaan pemerintahan kurang kontrol. Sehingga untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan harus dimekarkan. Pemekaran akan memajukan kedua wilayah, selatan dan utara.

"Jadi atas nama keadilan dan demi kemajuan bersama Brebes memang layak untuk dimekarkan," ujar Sudirman.

Wilayah selatan, tambahnya, banyak kelas menengah, banyak pengusaha dan memiliki sumder daya alam dan sumber ekonomi yang cukup besar dan dapat menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD). Masyarakat selatan juga banyak yang terpelajar dan intelektual, sehingga akan sangat bermanfaat untuk kemajuan daerah.

Kunjungan Sudirman ke Bumiayu bertemu dengan para pegiat pemekaran, diantaranya Masrukhi, Sobir, Fatkhurohman, H Faris Sulhak, H Makmur dan lainnya. Selain itu dalam rangkaian kampanyenya Sudirman mengunjungi Pasar Linggapura, Pasar Induk Bumiayu dan Pasar Kalierang, menymabangi para pedagang.

Dari Bumiayu Sudirman yang di sertai tim kampanyenya dan para pengurus partai pengusung juga sempat mengunjungi keluarga korban kecelakaan remblong beberapa waktu lalu, di Desa Pagojengan Kecamatn Paguyangan. Selanjutnya bersama tim Sudirman melanjutkan perjalanan ke Desa Cilibur Kecamatan Paguyangan.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita