Jumat, 25/05/2018, 18:58:02
Rob Rendam Pasar dan Tempat Pelelangan Ikan
LAPORAN NINO MOEBI

Beberapa wilayang tergenang air pasang laut (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Air pasang atau air laut naik hingga kedaratan (rob) menggenangi perkampungan Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah, Rabu 23 Mei 2018 sore.

Rob bukan hanya menggenangi Perkampungan Muara V RT 02 RW 1 Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Rob juga membuat Pelelangan Ikan Muarareja, bahkan Pasar Muaraanyar yang berlokasi di Jalan Brawijaya juga ikut terendam.

Aktifitas lelang dan pasar yang biasanya rame terpaksa sepi. Beberapa warga terlihat sibuk menyelamatkan berbagai barang elektronik miliknya dari air laut yang semakin meninggi.

Warga setempat Suhardi (51) menyampaikan, air laut naik diperkirakan pukul 15.00, semakin sore, airnya semakin naik hingga hingga mencapai 60 cm.

"Kami baru saja mengevakuasi mobil milik warga yang terjebak di depan rumah, pemiliknya tidak menyangka air akan semakin tinggi," tutur Suhardi.

Warga belum memberikan  keterangan terkait kerugaian yang diakibatkan terjadinya rob. Pihak Pemerintah Kota juga belum ada turun untuk meninjau di lokasi rob.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita