Selasa, 29/05/2018, 17:10:24
Penemuan Mayat Bayi Gegerkan Warga
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Mayat bayi perempuan dievakusi oleh warga dengan kardus (Foto: Zaenal Muttaqien)

PanturaNews (Brebes) - Warga Desa Benda Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, digegerkan adanya penemuan mayat bayi perempuan. Bayi naas itu ditemukan warga di alitan Sungai Onje, tepatnya di Dukuh Karangtengah RT 01 RW 03 Desa Benda, Selasa 29 Mei 2018.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, bayi ditemukan oleh warga sekira pukul 16.00 WIB. Mayat bayi yang masih tampak tali pusatnya itu ada di aliran air tertutup sampah. Saat ditemukan bayi nampak membiru dan mengeluarkan bau tak sedap.

"Bayi tak dikenal itu ditemukan di bawah sungai Onje di pinggir campur dengan sampah-sampah," kata Agus Soleh salah satu warga.

Diduga bayi sengaja dibuang oleh orang yang tak bertanggung jawab. Saat ditemukan, kondisi aliran sungai kecil dan sudah dua hari tidak hujan. Dugaan mayat bayi perempuan sengaja diletakkan bukan terbawa arus sungai.

"Aliran air sungai kecil, beberapa hari tidak hujan, mungkin sengaja dibuang atau diletakkan," kata Agus.

Kapolsek Sirampog AKP Aljihat membenarkan adanya penemuan mayat bayi tersebut dan masih melakukan penyelidikan penemuan bayi yang diduga sengaja dibuang. Bayi sempat dievakuasi ke Balai Desa setempat untuk dilakukan pemeriksaan sebelum dibawa ke RSUD Bumiayu untuk pemeriksaan selanjutnya.

"Mayat bayi dibawa ke RSUD Bumiayu untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis," kata Aljihat.

Sementara hasil pemeriksaan petugas medis di RSUD Bumiayu ketahui bayi perempuan tersebut diperkirakan meninggal lebih dari dua hari. Saat lahir diperkirakan kondisi bayi normal. Hasil pemeriksaan pula, tengkorak bayi pecah diduga akibat benturan saat dibuang ke sungai. Panjang bayi 50 sentimeter dan bobot saat lahir sekitar tiga kilogram.

Sementara warga nampak berkumpul ingin melihat kondisi bayi, sehingga sempat memacetkan jalan provinsi ruas Bumiayu-Sirampog.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita