Sabtu, 02/06/2018, 10:16:50
Dedy-Jumadi Akomodir Semua Kepentingan Warga
LAPORAN SL. GAHARU

Dedy dan Jumadi foto bersama Machroni usai Sholat Jumat di Masjid Baiturohim Kejambon (Foto: Dok/Irfan)

PanturaNews (Tegal) - Program-program yang ditawarkan pasangan calon Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Nomor 3, H. Dedy Yon Supriyono dan Muhammad Jumadi, ST, MM (Dedy-Jumadi) harus bisa mengakomodir semua kepentingan rakyat, bukan kepentingan golongan semata.  

“Sosok pemimpin harus diterima oleh semua kalangan, harus dicintai oleh semua kalangan,” kata tokoh masyarakat yang juga mantan wartawan, Machroni kepada Dedy dan Jumadi usai menunaikan shalat Jumat di Masjid Baiturohim, Kelurahan Kejambon, Tegal Timur, Kota Tegal, Jumat 01 Juni 2018.

Machroni juga menyampaikan butir-butir nasehat kepada Dedy-Jumadi. Menurutnya yang paling menentukan kemenangan dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tegal (Pilwalkot) yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang, hanya Allah SWT. Untuk itu Dedy-Jumadi diminta memperbanyak aktivitas mendekatkan diri kepada Allah, apalagi di momentum Ramadan ini.

“Untuk mendapatkan sesuatu, apapun itu, maka mintalah kepada Allah,” saran Machroni.

Pada kesempatan dialog dengan beberapa tokoh masyarakat, Jumadi menyampaikan bahwa Shalat Jumat keliling yang dilakukan, adalah salah satu agenda Safari Ramadhan Berdedikasi, dengan melakukan Shalat Tarawih di masjid-masjid yang dikunjungi selama bulan Ramadhan.

“Selain silaturahim, Safari Ramadhan bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, mendengar langsung saran dan masukan dari beberapa tokoh masyarakat. Siapa tahu ada ide briliant yang bisa memperkuat program Dedy-Jumadi. Dari pertemuan dengan masyarakat, kami komitmen akan mengakomodir semua kepentingan warga Kota Tegal,” kata Jumadi.

Sementara H. Dedy Yon Supriyono mengungkapkan komitmenya untuk memberikan yang terbaik kepada Kota Tegal. Beberapa diantara programnya adalah menyediakan transportasi gratis untuk anak-anak sekolah, bantuan bagi penunggu pasien tidak mampu di rumah sakit senilai Rp 50.000 per hari, bantuan bagi lansia, bantuan pendidikan bagi PNS yang melanjutkan studi dengan biaya sendiri, serta reward Umroh bagi masyarakat yang berprestasi.

“Umroh bagi masyarakat yang berprestasi ini saya alokasikan dari biaya pribadi,  tanpa membebankan APBD,” ujar Dedy.

Selain itu, Dedy-Jumadi juga bertekad untuk mewujudkan pemerintahan Kota Tegal yang bersih dari segala macam bentuk praktek korupsi. “Kami bertekad mewujudkan pemerintahan Kota Tegal yang bersih dari korupsi,” tegasnya.

Kepada tokoh masyarakat yang hadir di Masjid Baiturohim, Dedy meyakinkan tidak ada satu pun sponsor yang memberikan dana bantuan kampanye. Semua murni biaya sendiri, sehingga kelak ketika ia terpilih akan leluasa untuk mewujudkan program pemerintahan bersih, karena tidak ada tekanan dari pihak manapun.

“Niat kami murni untuk mendedikasikan segenap potensi demi kemajuan Kota Tegal,” tandas Jumadi.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita