Sabtu, 02/06/2018, 18:41:30
Dewi Safari Ramadhan Serentak di Dapil Jateng IX
LAPORAN SL. GAHARU

Safari Ramadhan Dewi Aryani diisi dialog dengan tokoh masyarakat dan buka bersama (Foto: Dok/Rio)

PanturaNews (Tegal) - Dalam setiap kunjungan kerja (Kunker) ke desa-desa di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX, Anggota DPR RI Komisi 9 Fraksi PDI Perjuangan, DR. Dewi Aryani, MSi sekaligus melakukan Safari Ramadhan dengan diisi dialog dan buka puasa bersama.

Kader dan perwakilan tokoh masyarakat dari 6 kecamatan yang secara beruntun disambangi Dewi Aryani, yaitu Kecamatan Slawi, Lebaksiu, Dukuhwaru, Bumijawa, Bojong, Jatinegara, Pagerbarang, Margasari dan Balapulang.

Dikatakan politisi PDI Perjuangan yang berangkat ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) ini, dalam Safari Ramadhan tersebut, selain acara buka puasa bersama juga mengajak para tokoh masyarakat untuk berdialog.

“Dialog dengan tokon masyarakat terkait kegiatan penambahan gizi untuk ibu dan balita di desa-desa. Dengan dialog, saya bisa menyerap aspirasi dan keluhan warga,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Menurut DeAr, keberhasilan pembangunan bidang kesehatan tidak luput dari peran serta seluruh lapisan masyarakat. Selain sosialisasi terus menerus, DeAr juga berharap masyarakat makin sadar pentingnya punya 2 anak cukup.

“Kesadaran program punya 2 anak cukup, selain menekan angka kelahiran juga penting untuk membangun generasi berkualitas dimasa depan," tuturnya.

Untuk itu Dewi Aryani berjanji akan melaksanakan kegiatan di desa-desa di Kabupaten Tegal yang sudah dideklarasikan sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB).

Acara Buka Puasa Bersama diakhiri dengan penyerahan bantuan biskuit untuk ibu hamil dan balita, serta biskuit sehat untuk anak sekolah.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita