Minggu, 03/06/2018, 11:31:30
Persoalan Masyarakat Harus Serius Diselesaikan
LAPORAN SL. GAHARU

Sugono, Herujito, Ganjar Pranowo dan Edy Suripno dialog dengan warga RW. 10 Kelurahan Panggung (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Permasalahan sertifikasi di RW: 10 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, belum terselesaikan hingga sekarang. Padahal di RW lainnya sudah bisa disertifikat, sehingga timbul pertanyaan dari warga apa penyebabnya?

Pertanyaan dari warga pun dilontarkan kepada Calon Gubernur Jawa Tengah incumbent, Ganjar Pranowo, Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal, Herujito-Sugono dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H Edy Suripno saat acara Silaturahmi Njagong Gayeng di Halaman Masjid Al Hikmah Kampung KB Jalan Timor Timur RT. 08 RW. 10 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Kamis 31 Mei 2018 kemarin.

“Sebenarnya masalah penyetifikatan tanah ini mudah, tinggal dimohonkan. Ini berkasnya saya bawa, nanti saya cek di provinsi, dan nanti saya sampaikan ke Pemkot Tegal,” janji Ganjar Pranowo.

Sementara dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H Edy Suripno, sebenarnya permasalahan sertifikat tanah di RW. 10 bisa diselesaikan jika Pemerintah Kota Tegal serius dan solid.

“Jadi kita harus memiliki Walikota yang serius menangani permasalahan ini, sehingga sertifikat yang diinginkan warga RW. 10 bisa terealisasi,” ujar Edy Suripno yang akrab disapa Uyip.

Menurutnya, jika Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal yang diusung PDI Perjuangan, Herujito-Sugono (Heru-Gono) terpilih untuk memimpin Kota Tegal, maka persoalan sertifikat tanah di RW. 10 bisa cepat selesai.

“Heru-Gono akan sangat serius menyelesaikan persoalan masyarakat, termasuk persoalan sertifikat,” tandas Uyip.

Pada kesempatan itu, Calon Walikota Tegal Nomor 5, Herujito menyatakan siap untuk mengawal persoalan sertifikat di RW. 10. Menurutnya, kewenangan untuk menyelesaikan permasalahan ini, ada di Walikota, Gubernur dan Pusat. Kalau Walikota, Ketua DPRD, Gubernur dan Presiden-nya dari PDI Perjuangan, permasalahan ini bisa terselesaikan dengan mudah.

“Jika Heru-Gono yang memimpin Kota Tegal, saya pastikan persoalan ini bisa diselesaikan secepat-secepatnya. Jika walikotanya dari PDI Perjuangan, Gubernurnya juga dari PDI Perjuangan, dan Presidenya dari PDI Perjuangan, maka segala urusan akan menjadi mudah,” tegas Herujito.

Untuk itu, Herujito dan Edy Suripno berharap kepada warga, harus bisa memenangkan calon yang diusung PDI Perjuangan. Pada 27 Juni 2018 mendatang, dengan kesadaran untuk memajukan pembangunan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Nomor 1, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin.

Dan untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Tegal, pilih pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal Nomor 5 yang diusung PDI Perjuangan, Herujito-Sugono (Heru-Gono).

Diketahui, Heru-Gono memiliki program Sreg 5 Sempurna yang sudah melalui kajian dan studi banding, yakni PAUD gratis sebagai wujud dari peningkatan mutu pendidikan. Dokter Jemput Pasien sebagai wujud dari peningkatan mutu pelayanan kesehatan.

Kemudahan bantuan pinjaman modal usaha untuk UMKM, sebagai wujud dari peningkatan perekonomian masyarakat. Pelayanan Tanpa Antri sebagai wujud dari reformasi birokrasi, dan penataan Kampung Nelayan sebagai wujud dari salah satu peningkatan pembangunan Kota Tegal.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita