Rabu, 06/06/2018, 00:31:05
Terlibat Kasus Pungli, 2 Kades di Brebes Dipecat
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Sekda Brebes Emastoni Ezam

PanturaNews (Brebes) - Akibat terlibat kasus pungutan liar (pungli) pada Program Agraria Nasional (Prona) sertifikat tanah tahun 2016, 2 (dua) Kepala Desa di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, resmi diberhentikan dari jabatannya.

Kedua kades tersebut yakni, Kepala Desa Larangan Kecamatan Larangan, Subandi dan Kepala Desa Pakijangan, Kecamatan Bulakamba, Sri Retno Widyawati.

"Pemberhentian terhadap kedua kades itu atas dasar Surat Keputusan Bupati Brebes tentang Pemberhentian Kepala Desa dan UU Nomor 46 Tahun 2014 tentang Desa. Ini menjadi pembelajaran bagi kepala desa maupun instansi lain untuk berhati-hati," ujar Sekda Brebes Emastoni Ezam, Selasa 5 Juni 2018.

Dengan diberhentikannya dua kades di Brebes tersebut, lanjut Emastoni, bisa dijadikan sebagai edukasi bagi yang lain, baik kepala desa maupun instansi lainnya bahwa kasus tindak pidana korupsi (tipikor) tidak bisa diganggu gugat.

”Tentu kami berharap kedepan tidak ada lagi kasus serupa yang menimpa kepala desa. Sebab, Prona merupakan program dari pemerintah pusat, sehingga harus berhati-hati. Begitupun dalam menjalankan program lainnya,” paparnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita