Rabu, 06/06/2018, 10:26:16
Warga Korban Banjir Dapat Bantuan
LAPORAN ADANG PURNOMO

Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, saat menyerahkan bantuan pada warga Desa Magelung Dan Protomulyo, didampingi oleh Kalak BPBD Kendal Drs. Sigit Sulistyo MM (Foto: Adang Purnomo)

PanturaNews (Kendal)- BPBD Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Selasa 05 Juni 2018 menyerahkan bantuan kepada warga Desa Protomulyo dan Desa Magelung Kecamatan Kaliwungu Selatan yang terdampak banjir yang terjadi pada beberapa bulan yang lalu.

Jumlah warga yang mendapatkan bantuan, untuk Desa Protomulyo sebanyak 265 KK dan Desa Magelung sebanyak 163 KK. Besarnya bantuan antara Rp 500 ribu - Rp 7,5 juta/KK. Besarnya bantuan didasarkan atas berat ringannya kerusakan yang dialami masing-masing warga. Sumber anggaran berasal dari Anggaran Dana tidak terduga APBD Kabupaten Kendal tahun 2018.

Bantuan uang diterimakan tidak dalam bentuk uang tunai namun berupa cek dan pencairannya bekerja sama dengan Bank Jateng Cabang Kendal. Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa MSi. Dalam sambutannya, Bupati Kendal mengatakan bahwa bantuan uang tersebut semoga bisa sedikit meringankan beban apalagi menjelang Idul Fitri.

"Cek yang sudah diterima bisa langsung dicairkan sekarang juga, Mobil kas Keliling dari Bank Jateng sudah ada di lokasi dan siap untuk melayani pencairan dana bantuan. Walaupun jumlahnya tidak besar tapi mudah-mudahan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk hal - hal yang bermanfaat," kata Mirna.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kalak BPBD Kendal Drs. Sigit Sulistyo MM, Kasie Darlog BPBD Kendal Slamet, Kabag. Administrasi Perekonomian, Kabag. Pemerintahan, Kabag. Umum, Kabag. Administrasi Kesejahteraan Sosial, Camat Kaliwungu Selatan, Kepala Desa Protomulyo, Kepala Desa Magelung, Danramil Kaliwungu dan Kapolsek Kaliwungu.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita