Kamis, 07/06/2018, 00:13:23
Ribuan Botol Miras dan Petasan Dimusnahkan
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ribuan botol miras hasil operasi dimusnahkan di halaman Mapolres Brebes (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Jajaran Polres Brebes, Jawa Tengah, memusnahkan ribuan botol minumam keras (miras) berbagai merek dan ratusan liter brangkal, serta ribuan butir petasan di halaman Mapolres Brebes, Rabu 06 Juni 2018.

Pemusnahan miras dengan alat berat wales yang dilaksanakan usai gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2018 itu, disaksikan Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti dan sejumlah pejabat terkait. Selain miras, Polres Brebes juga telah mengamankan sebanyak 315.000 butir petasan berbagai merek dan telah dimusnahkan.

Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto mengatakan, miras dan petasan yang diamankan serta dimusnahkan hasil dari razia sejak dan saat bulan Ramadhan di seluruh jajaran Polsek wilayah hukum Polres Brebes.

"Ada sebanyak 6.466 botol miras yang kami musnahkan. Sebelumnya, kami juga mengamankan 315.000 butir petasan berbagai merek dan sudah dimusnahkan. Kami tidak memusnahkan petasan di sini (Mapolres Brebes-red) karena berbahaya," ujar Kapolres.

Menurut dia, dalam operasi Ketupat Candi tahun 2018 ini, ada ribuan personel gabungan yang diterjunkan untuk pengamanan. Meliputi, dari Polres Brebes sekitar 2/3 kekuatan atau sebanyak 450 orang.

Kemudian, mendapat bantuan personel BKO dari Brimob Polda Jateng sebanyak 40 personel. Selain itu, bantuan personel dari Sekolah Pendidikan Perwira sebanyak 200 personel dan sisanya dari TNI, Dishub, Linmas serta instansi terkait.

"Hari ini mulai kami terjunkan. Mereka nantinya disebar di titik-titik rawan terjadi kemacetan," tandasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita