Kamis, 07/06/2018, 00:15:25
Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Dimusnahkan
LAPORAN JOHARI

Pjs Walikota Tegal, Drs Moh Rofai didampingi Kapolres Tegal Kota memusnahkan miras (Foto: Johari)

PanturaNews (Tegal) - Sebanyak 3.192 botol minuman keras (miras) berbagai merk dimusnahkan di halaman Mapolres Tegal Kota, Rabu 06 Juni 2018. Selain miras, sebanyak 13.256 petasan berbagai jenis telah dimusnahkan terlebih dahulu.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly Arianto SIK mengatakan, miras sebanyak itu hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang dilakukan oleh Sat Sabhara selama dua bulan. Pemusnahan miras untuk menciptakan Kota Tegal yang kondusif.  Karena efek dari minum miras berdampak negative, selain menimbulkan tindakan kriminal juga bisa menewaskan peminumnya. 

“Pemusnahan miras ini terkait Operasi Ketupat Candi 2018, agar selama bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri Kota Tegal berjalan aman dan kondusif,” tegas Kapolres.

Menurutnya, tidak ada efek positif secuilpun bagi minuman keras, yang ada malah efek negative karena akibat menenggak miras seseong bisa berbuat criminal dan yang lebih parah lagi bisa mengakibatkan kematian. Untuk itu, Polres Tegal Kota gencar melakukan kegiatan kepolisan yang ditingkatkan dengan sasaran penyakit masyarakat.

“Selama dua bulan terakhir  Polres Tegal Kota berhasil mengamankan perjudian 5 orang, narkoba 10 orang,  premanisme 137 orang, prostitusi 18 orang, petasan 13.256 buah dan miras 3.192 botol,” imbuhnya.

Pemusnahan miras dilakukan usai Apel Operasi Ketupat Candi 2018, secara simbolis dilakukan oleh Pjs Walikota Tegal Drs Mohamad Rofai dilanjutkan Kapolres  Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto SIK, Dandim dan Danlanal Tegal disaksikan tokoh agama, tokoh masyarakat serta Ormas.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita