Sabtu, 09/06/2018, 00:45:26
Diprediksi, Kemacetan Tol Beralih di Ruas Pemalang
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Kapolda Jawa Tengah pantau arus mudik lebaran di pos jalan tol exit Brebes Timur (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, titik kemacetan di ruas tol yang sebelumnya terjadi di Brebes Exit Tol Timur (Brexit), Kabupaten Brebes pada arus mudik lebaran tahun kemarin, diprediksi akan beralih di pintu keluar tol Pemalang.

"Titik kemacetan yang sebelumnya di Brexit pada saat arus mudik tahun kemarin, diprediksi beralih di pintu keluar tol Pemalang. Ini dikarenakan dari banyaknya kendaraan yang masuk dari arah barat menuju ke arah timur," ujar Condro Kirono saat melakukan pemantauan jalur tol Pejagan-Pemalang di Brexit, Jumat 8 Juni 2018 malam.

Dalam pemantauannya kesiapan menyambut arus mudik Lebaran 2018 ini, Kapolda Jawa Tengah (Jateng) didampingi Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, Dandim 0713 Brebes, Kasat Lantas Polres Brebes AKP M Rikha Zulkarnain.

Menurut Kapolda, untuk ruas jalan tol darurat ruas Kabupaten Pemalang – Kabupaten Batang, telah disiapkan pos-pos pengamanan jalur mudik dan penerangan darurat. Hal itu mengingat, ruas jalan tol tersebut belum terdapat penerangan.

Pihaknya berharap kepada pengendara yang akan mudik, laju kecepatanya tidak melebihi 40 kilometer per jam.

"Ini dikarenakan kondisi jalannya masih gelap dan banyak tebing yang masih dianggap berbahaya. Kami juga sudah menghimbau kepada petugas tol, supaya menutup jalan tol darurat setiap pukul 17.00 WIB," jelasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita