Selasa, 12/06/2018, 11:13:03
Ribuan Kader PDIP Kota Tegal Buka Puasa Bersama
Laporan Tim PanturaNews

Ribuan kader PDIP Kota Tegal sholat magrib usai buka puasa bersama (Foto: Tim)

PanturaNews (Tegal) - Sedikitnya 2000 kader structural PDI Perjuangan Kota Tegal, Jawa Tengah, mengikuti buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan jamaah sholat Maghrib, Isya dan Taraweh di pelataran Sekretariat DPC PDI Perjuangan Jalan dr Setiabudi Kota Tegal, Senin 11  Juni 2018.

Kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran pengurus PDI Perjuangan, mulai tingkat DPC sampai pengurus tingkat Anak Ranting. Juga diikuti oleh Departemen Wanita, Organisasi dan Sayap partai serta jajaran Satgas yang totalnya mencapai 2000 lebih. Hadir dalam kesempatan itu, pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal Nomor 5 yang diusung PDI Perjuangan, Herujito-Sugono (Heru-Gono).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H Edy Suripno SH, MH mengatakan, gelar acara buka puasa dan shalat Taraweh bersama itu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, dan peringatan turunnya wahyu pertama kepada Rasulullah yang lazimnya disebut Nuzulul Qur’an.

“Sebagai mahluk beragama, kami sangat menjunjung tinggi nilai-nilai agama, salah satunya adalah menjalankan ibadah puasa dan mendirikan shalat. Sebagai mahluk social yang dibingkai oleh Pancasila, kami menjunjung tinggi moral Pancasila untuk diimplementasikan ke dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kegiatan ini kami berharap, seluruh kader structural PDI Perjuangan Kota Tegal hendaknya selalu bercermin kepada nilai-nilai agama dan Pancasila dalam menjalankan kebijakan partai,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal yang akrab disapa Uyip.

Acara tersebut diawali dengan penampilan kelompok Hadroh yang membawakan lagu lagu Islami mulai pukul 16;00 WIB, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan, Mars  dan Hymne PDI Perjuangan serta menyanyikan lagu spirit kejuangan bela Negara, Ya Lal Waton, buka puasa bersama, shalat Magrib berjamaah, pembacaan ayat suci Alquran, mauidotul khasanah, shalat Isya dan dilanjut Shalat Taraweh bersama. Acara ditutup dengan orasi kebangsaan oleh Sekretaris dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal.

“Alhamdulillah, pada Idul Fitri tahun ini, DPC Partai kembali mampu memberikan bingkisan lebaran untuk kalangan structural partai yang totalnya mencapai 1500 orang,” tegas Uyip.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita