Kamis, 21/06/2018, 21:35:54
30 Bakal Caleg PDI-P Ikuti Assessment Online
LAPORAN SL. GAHARU

Puluhan bakal caleg PDIP mengikuti assessment atau penilaian bidang psikotes online (Foto: Dok/Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Untuk mengetahui karakter bakal calon anggota legislative (Bacaleg) yang akan bertarung di Pemilu 2019 mendatang, DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Jawa Tengah, menggelar assessment atau penilaian bidang psikotes online, Kamis-Jumat 21-22 Juni 2018.

Assessment Online dilakukan di Kantor Sekertariat DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Jalan Setia Budi 19 Kota Tegal, dengan 8 tahapan soal yang harus diselesaikan peserta dalam waktu empat jam.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H Edy Suripno, SH, MH menjelaskan Assessment dilakukan secara online dan baru pertama kali dilakukan. Sselama ini ujian psikotes para bakal caleg ,dilakukan manual di Jakarta namun khusus bagi calon ketua.

“Assessment psikotes yang diselenggarakan ini, merupakan syarat mutlak di internal partai, tujuanya untuk mengetahui karakter bakal caleg,” tutur H Edy Suripno yang akrab disapa Uyip.

Diterangkan Uyip, peserta yang mengikuti assessment sebanyak 30 orang bakal caleg dari empat Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kota Tegal. Seluruh bakal caleg mengikuti assessment psikotes online dengan membawa Laptop masing-masing.

"Untuk soal ujian bukan dari DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, tapi langsung dari DPP PDI Perjuangan," pungkasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita