PanturaNews (Brebes) - Pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur nomor…" />
Kamis, 28/06/2018, 20:17:06
Pilgub, Sudirman Said Menang di Kabupaten Brebes
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Hasil perolehan suara pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Foto: Takwo Heriyanto

PanturaNews (Brebes) - Pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, Sudirman Said - Ida Fauziah menang atas Paslon nomor urut 1, Ganjar Pranowo - Taj Yasin dalam Pilkada Jawa Tengah 2018.

Kemenangan Sudirman Said - Ida Fauziah dalam Pilgub Jateng 2018 di Kabupaten Brebes ini berdasarkan perolehan suara hasil hitung cepat yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng melalui situs web resminya.

Dimana, untuk paslon nomor urut 1 yang diusung oleh PDI P, Demokrat, Nasdem, PPP dan didukung Golkar meraih sebanyak 325.080 suara atau 39,54 persen, sedangkan paslon nomor urut 2 yang diusung Gerindra, PKB, dan PKS meraih sebanyak 497.122 suara atau 60,46 persen.

"Dengan kemenangan Sudirman Said - Ida Fauziah pada Pilgub Jateng 2018 di Kabupaten Brebes, ini menunjukan kerja tim pemenangan yang solid," ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Brebes, Zubad Fahillatah, saat dikonfirmasi di kantornya Kamis 28 Juni 2018 petang.

Selain itu, lanjut Zubad, karena Sudirman Said juga merupakan calon gubernur asli putra daerah.

"Tentunya Kabupaten Brebes yang disebut-sebut sebagai kandangnya PDIP, karena partai pemenang pemilu, tidak lagi bisa dijadikan acuan," kata Zubad.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita