Sabtu, 30/06/2018, 23:19:23
Penghitungan Form C1 Pilwalkot Diwarnai Protes
LAPORAN NINO MOEBI & SL GAHARU

Penghitungan form C1 Pilwalkot Tegal diwarnai protes dan adu argument (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Kekisruhan terjadi pada Sabtu 30 Juni 2018 sekitar pukul 16.00 WIB, saat penghitungan suara kotak suara Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Tegal, milik TPS 1 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah. Pasalnya, setelah dibuka ternyata form C1 kosong. Beberapa saksi protes, adu mulut dan adu argumentasi terjadi dan sempat tegang.

"Kotak suara yang untuk Pilwakot Tegal, saat dibuka ternyata di dalamnya kosong, baik C1 maupun plano semua tidak ada. Saat itu saksi dari pasangan calon nomor 4, Ade Surahman protes tapi setelah kita telesuri ternyata masuk di kotak Pilgub," terang Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijonarko kepada wartawan di Kantor Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Sabtu 30 Juni 2018.

Menurut Agus, pihak KPPS ternyata memasukan semua ke kotak Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah. Jadi persoalan substansi itu ada disitu, tidak ada yang hilang.

“Kalau itu masih tetap keberatan, bisa mengisi form keberatan tapi tidak bisa menghentikan proses penghitungan,” ujar Agus Wijonarko.

Kapolres Tegal, AKBP Jon Wesley Arianto di lokasi penghitungan suara Pilwalkor menyampaikan, kejadian ini karena human error, berkas bukan hilang tetapi salah menaruh.

"Diharapkan tidak main hakim sendiri. Persoalan tersebut tentunya bisa diselesaiakan dengan baik dengan KPU. Aparat keamanan berharap tetap tenang. Kami selalu mengawal agar proses ini berjalan dengan baik, intinya masyarakat diharap tenang kita tunggu keputusan resmi dari KPU" himbaunya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita