PanturaNews (Kendal) - Bupati Kendal Jawa Tengah dr. Mirna Anissa, M.Si,…" />
Jumat, 06/07/2018, 15:19:27
Serap Aspirasi, Bupati Kendal Gelar Audensi
LAPORAN ADANG PURNOMO

Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si, saat menggelar audiensi dengan warga nelayan di Balai Desa Gempol Sewu Kecamatan Rowosari ( Foto: Adang Purnomo)

PanturaNews (Kendal) - Bupati Kendal Jawa Tengah dr. Mirna Anissa, M.Si, menggelar audiensi dengan warga nelayan untuk menyerap berbagai usulan pembangunan untuk masyarakat khususnya nelayan, Jum'at 6 Juli 2018, di Balai Desa Gempol Sewu Kecamatan Rowosari.

Berbagai usulan disampaikan oleh warga seperti soal jembatan penghubung dusun, mobil ambulans, bantuan perbaikan rumah warga nelayan, taman bacaan untuk anak usia sekolah, perbaikan jalan, fasilitas kesehatan, pembangunan stasiun pengisian bahan bakar nelayan(SPBN) dan kebutuhan es batu untuk mengawetkan ikan hasil tangkapan.

Bupati Kendal mengatakan, untuk jembatan penghubung dusun, akan dibangun jembatan gantung dengan anggaran Rp. 5 milyar dan untuk perbaikan rumah warga akan mendapat bantuan dari Kementrian PUPR.
Sementara itu untuk taman bacaan dan ambulans akan dimintakan Baznas Kabupaten Kendal.

"Khusus untuk perbaikan jalan, kepada pemerintah desa agar segera mengajukan proposal karena saat ini sedang ada revisi SK terkait jumlah jalan dan status jalan," tegas Bupati Kendal.

Fasilitas kesehatan juga mendapat perhatian Bupati Kendal dalam anggaran perubahan dan yang akan direalisasikan pada tahun 2019. Sementara itu untuk anggaran bagi para ketua RT dan RW, Mirna Annisa mengatakan bahwa sudah termasuk dalam anggaran Dana Desa yang seharusnya bisa diberikan setiap enam bulan sekali.

Untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar bagi nelayan, akan dibangun SPBN yang diusulkan melalui anggaran perubahan. Untuk memenuhi kebutuhan akan es batu bagi nelayan, juga akan dibangun pabrik es batu.

"Mulai tahun 2019 usulan panjenengan semua mulai kita laksanakan, tentunya dengan mengikuti aturan main yang ada dengan mekanisme sesuai regulasi yang ditetapkan," kata Mirna.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita