Senin, 09/07/2018, 18:26:59
DPMPTSP Buka Gerai Pelayanan di Bumiayu
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti menyerahkan surat perijinan yang telah selesai diproses kepada pemohonnya (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, membuka gerai pelayanan perijinan di wilayah Brebes bagian selatan. Tepatnya di gedung Pendopo 2 bekas Kawedanan Bumiayu.

Lanching pelayanan perijinan dengan tajuk Gampang Murah dan Cepat (GMC) itu dilakukan oleh Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE MH, Senin 09 Juli 2018 dengan disaksikan para pejabat terkait Muspika dan masyarakat di wilayah selatan yang meliputi enam kecamatan. Yakni, Bumiayu, Sirampog, Paguyangan, Tonjong, Bantarkawung dan Salem.

"Mulai saat ini pelayanan perijinan DPMPTSP sudah dapat dilakukan di Bumiayu," ujar Bupati Brebes Idza Priyanti saat menyampaikan sambutan.

Bupati berharap, keberadaan gerai pelayanan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat di wilayah selatan. Gerai pelayanan dibuka di Bumiayu dimaksudkan untuk memudahkan pelayanan bagi warga di wilayah selatan.

"Tolong manfaatkan dengan baik gerai pelayanan ini dan kepada pemerintah desa agar mensosialisasikan kepada warganya," kata Idza.

Pelanan perijinan DPMPTSP tersebut gampang murah dan cepat atau (GMC) bahkan gratis. Bahkan pada tahun ini pula segera akan ada mobil pelayanan keliling yang akan memberikan pelayanan ke tempat-tempat yang terpencil.

"Tahun ini sudah dianggarkan untk pengadaan mobil pelayanan keliling," kata Idza.

Kepala DPMPTSP Brebes, Drs Ratim mengatakan, gerai dibuka di Bumiayu untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan perijinan yang dapat dilayani sebanyak 42 macam perijinan. Selain itu perijinan diberikan secara gratis kecuali untuk beberapa hal yang telah diatur harus ada retribusinya.

"Pelayanan perijinan semuanya gratis kecuali memang ada aturan retribusinya, seperti reklame, trayek dan ijin mendirikan bangunan atau IMB," kata Ratim.

Pada kesempatan launching tersebut Bupati Idza Priyanti secara simbolis menyerahkan surat ijin yang telah diproses kepada warga yang mengajukannya. Selain itu juga memantau langsung jalannya proses pengajuan dan pembuatan perijinan.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita