Jumat, 13/07/2018, 20:08:06
Heboh, Wanita Pengantin Baru Hilang Secara Misterius
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Wanita pengantin baru yang dikabarkan digondol wewe gombel (Foto: Dok/Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Masyarakat di Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dihebohkan beredarnya kabar ada perempuan yang baru melangsungkan ijab qobul, hilang secara misterius di desa setempat.

Beredar kabar dimasyarakat, bahwa hilangnya perempuan yang baru menikah diketahui bernama Mila (20), dibawa oleh "Wewe Gombel" (Makhlus halus-Red) pada Kamis 12 Juli 2018.

Kabar lainnya menyebutkan, bahwa Mila yang menikah dengan suaminya, Sukirno ini, dibawa kabur oleh mantan kekasihnya. Kabar hilangnya perempuan yang baru menikah itu, juga membuat heboh para pengguna media sosial (medsos) seperti di facebook.

Bahkan, setelah melakukan pencarian oleh keluarga dengan dibantu warga setempat belum membuahkan hasil. Sang suami akhirnya membuat laporan kehilangan istrinya ke Polsek Larangan.

Namun demikian, akhirnya laporan tersebut dicabut kembali. Hal itu lantaran, istri Sukirno yang sempat hilang secara misterius itu, akhirnya ditemukan.

Akan tetapi, bukan karena dibawa makhluk halus semacam "Wewe Gombel". Melainkan karena, perempuan yang baru menikah itu, pulang ke rumah orang tuanya di Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Kapolsek Larangan, AKP Joko Witanto saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa perempuan muda yang baru menikah bernama Mila ini, sudah diketahui keberadaannya.

“Ya, perempuan yang dikabarkan hilang itu sudah ketemu. Yang bersangkutan (Mila) saat ini berada di rumah orang tuanya di Cirebon,” ujar Joko Witanto, Jumat 13 Juli 2018.

Dengan begitu, kata Joko, kabar yang menyebut bahwa Mila dibawa Wewe Gombel itu hoax. "Jadi, kabar yang menyebutkan Mila dibawa Wewe Gombel, itu hoax," tegasnya.

Pihaknya berterima kasih kepada masyarakat di medsos yang telah meluruskan informasi yang sebenarnya. Menurutnya, Mila pergi saat sang suami sedang berada di toliet di salah satu minimarket Desa Sitanggal Brebes.

“Jadi awalnya Mila masuk toilet di salah satu minimarket, kemudian disusul suaminya. Tapi setelah suami keluar toilet istrinya nggak ada atau pergi meninggalkan Sukirno,” jelasnya.

“Memang kemarin suaminya juga sudah datang ke Mapolsek untuk mencabut kembali pengaduan kehilangan orang,” sambungnya.

Suami Mila, Sukirno lanjut Kapolsek, mengaku telah dihubungi isterinya yang sempat hilang melalui sambungan telepon, Kamis sore kemarin.

“Sang istri (Mila) kemarin telpon suaminya, minta di jemput di Terminal Harjamukti Cirebon. Tapi suaminya belum bisa menjemput ke sana, saya enggak tahu alasanya kenapa. Akhirnya Mila pulang ke rumah orang tuanya di Susukan Cirebon,” pungkasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita