Minggu, 19/08/2018, 21:38:32
Pegulat Asal Brebes Berlaga di Asian Games 2018
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - Ajang pesta olahraga Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang dan diikuti oleh 45 negara ini, salah satunya terdapat atlet dari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Atlet tersebut dari cabang olahraga gulat, yakni Riski Darmawan (22), asal Desa Cikakak, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes.

Tentunya, dengan adanya salah satu atlet asal Kabupaten Brebes yang ikut bersaing di Asian Games 2018 ini, adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Brebes.

Riski Darmawan adalah alumnus SMA Negeri Banjarharjo yang terpilih untuk memperkuat kontingen gulat Indonesia. Selain telah lolos seleksi, juga termasuk salah satu atlet gulat berprestasi di Indonesia. Berbagai juara mampu diraihnya, seperti juara Kejurda Gulat Junior tahun 2010, Porwil Dulongmas tahun 2011 dan Kejurda Gulat Junior tahun 2011.

Tekatnya yang kuat, membuat putra dari Adeyanto itu mampu mengibarkan nama Brebes di ajang Asian Games. Keyakinan dan semangatnya berlatih juga mengantarkan Rizki meraih berbagai prestasi. Meski hidup dalam kesederhanaan tidak menjadikan semangat pemuda yang kini bergabung dalam klub Jidag Wrestling Club ini luntur. Justru menjadikannya sebuah motivasi untuk meraih pretasi.

“Rizki Darmawan ini sesuai jadwal akan berlaga di Asian Game pada Minggu 19 Agustus 2018 (hari ini). Untuk itu, kami mohon dukungan dan doa masyarakat Brebes, agar putra daerah ini mampu menorehkan prestasi dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di podium,” ujar Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Brebes, Soewarko, Minggu 19 Agustus 2018.

Menurutnya, Rizki Darmawan merupakan salah seorang atlet asal Kabupaten Brebes yang mampu berbicara di tingkat nasional, sehingga mengantarkannya terpilih untuk memperkuat kontingen gulat di Asian Games.

Karier gulat ditekuninya dari bawah sejak sekolah dasar bersama klub yang dibinannya di Brebes. Bakat di cabang olahraga gulat sudah diterlihat sejak kecil. Berkat semangat dan ketekunan berlatih, membuat Rizki Darmawan terus melejit prestasinya.

“Rizki ini pernah meraih juara satu di ajang Kejurda Gulat Junior tahun 2011 lalu,” ungkapnya.

Menginjak dewasa, Rizki Darmawan melanjutkan sekolahnya di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Dari kampus itu kemudian ia ditarik untuk bergabung dengan tim PON DKI Jakarta tahun 2016.

Dalam ajang tersebut, Rizki mampu menyumbangkan mendali perunggu di kelas 70 kg kategori kaya bebas. Dari perstasi demi prestasi itulah yang akhirnya mengantarkan Rizki memperkuat tim gulat Indonesia di Asian Games 2018.

"Alhamdulillah dengan adanya salah satu atlet gulat asal Kabupaten Brebes yang ikut bersaing di ajang Asian Games 2018, merupakan sebuah kebanggaan dan prestasi yang luar biasa bagi Kabupaten Brebes. Mari kita doakan dan dukung atlet gulat kita agar meraih prestasi terbaik. Tentunya, diharapkan bagi Indonesia bisa menjadi juara umum Asian Games 2018 ini, " timpal Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Brebes, Bambang Edi Prabowo.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita