Kamis, 23/08/2018, 10:26:58
Angkudes Terbakar, Satu Penumpang Tewas
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Angkudes hangus terbakar di jalan raya Bumiayu-Bantarkawung menjadi tontonan warga (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Mobil angkutan pedesaan (Angkudes) terbakar di jalan raya Bumiayu-Bantarkawung, di jalur Dukuh Kedondong, Desa Pamijen, Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis 23 Agustus 2018 sekira pukul 06.30 WIB. Satu penumpang tewas akibat peristiwa tersebut.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, angkudes dengan trayek Bumiayu-Bantarkawung dengan nomor polisi G 1132 GG itu melaju dari Bumiayu menuju Bantarkawung. Angkudes yang dikemudikan oleh Kasturi (40) warga Desa Bangbayang Kecamatan Bantarkawung dan membawa empat penumpang.

Kebakaran diduga akibat bensin dalam dua derigen yang dibawa oleh angkudes tersebut tumpah dan menjalar ke mesin. Korban meninggal diketahui bernama Wamah (65) warga Desa Laren. Korban yang merupakan pedagang di Pasar Bangbayang Bantarkawung tersebut meninggal dunia di tempat kejadian akibat terjebak di dalam kendaraan dan tidak mampu keluar menyelamatkan diri.

Sementara sopir dan tiga penumpang lainnya selamat, hanya mengalami luka-luka ringan. Mobil hangus terbakar dan sempat dilakukan pemadaman oleh mobil pemadam kebakaran dari Unit Damkar Bumiayu sekira pukul 07.30 WIB.

Peristiwa yang menggemparkan warga tersebut masih dalam penyelidikan pihak Polsek Bumiayu. Sementara sopir dan beberapa penumpang yang selamat masih dimintai keterangan oleh petugas.

"Petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terbakarnya kendaraan angkudes tersebut," katanya Kapolsek Bumiayu, AKP Wawan Dwi Leksono.

Sementara korban meninggal dibawa ke RSUD Bumiayu untuk dilakukan pemeriksaan dan menunggu diambil pihak keluarga untuk dimakamkan.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita