Senin, 27/08/2018, 19:31:12
Seru, Kejuaraan Karate Forki Se-Kabupaten Brebes
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Para juara karate junior-senior antar perguruan menerima piala dan piagam (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, sekaligus menciptakan bibit-bibit atlet karate yang berpotensi, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelar kejuaraan karate junior-senior.

Kejuaraan karate junior-senior antar perguruan yang diikuti oleh atlet-atlet karate se-Kabupaten Brebes ini, dibuka oleh Ketua Umum Forki Kabupaten Brebes, H. M. Supriyono, Minggu 26 Agustus 2018.

Hadir dalam kejuaraan karate tersebut, selain Ketua Harian Forki Kabupaten Brebes, Soesnadi Akbar beserta jajaran pengurusnya, juga masing-masing pelatih dari antar perguruan karate, seperti Gojukai, Shindoka, BKC, Goju As, dan Gokasi.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariyono dan perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Brebe, beserta tamu undangan lainnya juga turut menghadirinya.

Dari pantuan PanturaNews.Com, suasana seru, penuh dukungan, tepuk tangan dari masing-masing perguruan maupun para penonton muda hingga dewasa dan orang tua, tampak saat pertandingan kejuaraan karate Forki se-Kabupaten Brebes ini.

Tendangan, tangkisan, dan pukulan tampak diperagakan di dua arena pertandingan yang telah disiapkan oleh panitia kejuaraan karate yang digelar rutin setiap tahun tersebut.

Ketua Umum Forki Kabupaten Brebes, H. M. Supriyono, berharap dengan adanya kejuaraan karate Forki junior-senior se-Kabupaten Brebes ini, akan muncul atlet-atlet karate yang handal, sekaligus berpotensi untuk bisa meraih prestasi  terbaik nantinya.

Sementara Ketua Harian Forki Kabupaten Brebes, Soesnadi Akbar mengatakan, untuk bisa menjadi atlet karate yang handal dan berpotensi dibutuhkan semangat kerja keras dalam berlatih.

"Sebagai contoh sebelumnya terdapat  atlet karate berprestasi dari Kabupaten Brebes, yakni Kartika Ekawati, bisa keliling ke sejumlah negara asean dan asia tenggara, termasuk di ajang PON, itu semua karana berkat semangat latihan dan kerja kerasnya yang sungguh-sungguh," ujar Soesnadi.

Untuk itu, Soesnadi berharap kepada para atlet karate, baik yang ikut bertanding maupun belum kesempatan mengikuti kejuaraan karate forki ini, untuk bisa termotivasi dengan semangat berlatih dan kerja kerasnya yang sungguh-sungguh.

Ketua Panitia Rosiun menambahkan, ada dua kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan karate junior-senior tersebut. Yakni, kelas kata dan komite perorangan.

"Kami berharap bagi para atlet karate yang meraih juara ini, bisa untuk terus semangat berlatih guna persiapan di kejuaraan tingkat propinsi maupun kejuaraan karate ke tingkat yang lebih bergengsi lagi," pungkasnya.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita