Rabu, 29/08/2018, 12:07:13
Ratusan Botol Miras Berbagai Merek Diamankan
LAPORAN JOHARI

Kapolres didampingi Wakapolres dan Kasat Narkoba saat ekspos Miras di Mapolres (Foto: Johari)

PanturaNews (Tegal) - Operasi Cipta Kondisi Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan yang dilakukan Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Tegal Kota, berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merek, dari sejumlah toko di Kota Tegal, Senin 27  Agustus 2018.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto SIK didampingi Waka Polres Kompl Pri Haryadi dan Kasat Narkoba AKP Suharto SH dalam press release yang digelar, Selasa 28 Agustus 2018, mengatakan untuk menciptakan iklim kondusifitas di Kota Tegal, Satnarkoba telah melakukan kegiatan kepolsian yang ditingkatkan, berhasil mengamankan ratusan botol miras dari tiga toko di Kota Tegal yaitu dari Toko Cempaka di Jalan AR Hakim 17 Kota Tegal milik Henny Enggawati, Toko OTI di Jalan Setiabudi Kota dan Toko Tos di Jalan Abimanyu Kota Tegal milik Joko Wasisto,

“Selanjutnya pemilik toko akan diproses sesuai undang-undang,” tegas Kapolres .

Lebih lanjut kata Kapolres, total keseluruhan miras disita ada 29 Dus arak OT, 16 Dus Ice Land, dan 2 Dus Anggur merah. “Selanjutnya miras ini akan kami sita dan nantinya akan kami musnahkan,” imbuhnya.

Terkait pelanggaran yang akan dikenakan terhadap pemilik dan penjual ,dikenakan tindak pidana ringan, karena telah melanggar peraturan daerah  (Perda) tentang larangan minuman beralkohol, dengan ancaman pidana 6 bulan penjara.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan dan kita tingkatkan agar tercipta situasi yang aman, nyaman, tidak terjadi tawuran di wilayah Polres Tegal Kota,“ pungkasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita