PanturaNews (Brebes) - Gebyar Bumiayu Fair (GBF) 2018 yang digelar di Lapangan…" />
Jumat, 31/08/2018, 18:26:44
Gebyar Bumiayu Fair 2018 Resmi Dibuka Bupati
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti melakukan pemotongan pita dan untaian bunga melati menandai pembukaan GBF 2018 (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Gebyar Bumiayu Fair (GBF) 2018 yang digelar di Lapangan Asri Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, secara resmi dibuka oleh Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE, Jumat 31 Agustus 2018 pukul 16.00 WIB. Pembukaan ditandai dengan pemotongan untaian bunga melati, yang didahului laporan ketua panitia dan sambutan Bupati Brebes.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pembukaan GBF tahun 2018 ini dimulai dengan kirab rombongan Bupati bersama rombongan Muspida dan panitia dari Pendopo 2 hingga pertigaan lapangan Asri.

Acara pembukaan cukup meriah dengan disaksikan panitia dan masyarakat Bumiayu, terlebih dengan diramaikan drumband dari siswa SMP Negeri 01 Bumiayu.

Jalan lapangan Asri, tepatnya di pertigaan masuk lokasi dipadati pengunjung yang ingin menyaksikan efen tahunan tersebut.

Usai pembukaan Bupati Idza Priyanti didampingi suami H Warsidin dan Wakil Bupati Narjo SH bersama rombongan Muspida yang menyertainya berkeliling meninjau satu persatu ke lokasi stan. Tak terlewati pula stan yang dikunjunginya adalah stan-stan milik jajaran SKPD Brebes, yang menampilkan berbagai kemajuan yang diraih oleh Kabupaten Brebes.

Sementara itu saat menyampaikan pidato sambutan, Idza sempat menyampaikan pada warga Bumiayu dan sekitarnya, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya GBF.

Selanjutnya berpesan agar warga bisa menjaga keamanan dan kondusifitas selama penyelenggaraan GBF dan memanfaatkan pula sebagai wahana promosi usaha. Selain sebagai wahana hiburan, GBF diharapkan dapat mendorong geliat perekonomian masyarakat Bumiayu dan sekitarnya.

"GBF merupakan salah satu tolok ukur bagi kemajuan Brebes, juga menjadi efen untuk peningkatan perekonomian warga," katanya.

Bupati juga mengapresiasi penyelenggaraan GBF 2018 ini lebih baik dari sebelumnya. Pemanfaatan GBF sebagai wahana promosi dan peningkatan ekonomi masyarakat. Produk lokal benar-benar ditampilkan, sehingga diharapkan akan mengangkat produk lokal menjadi lebih maju.

Hadir dan menyaksikan pembukaan GBF Camat Bumiayu dan Muspika di Brebes bagian Selatan lainnya. Tak ketinggala pula tokoh masyarakat, diantaranya mantan Bupati H Indra Kusuma, mantan Wakil Bupati H Faris Sulhak dan H Karim Nagib.

Ketua Panitia GBF, Imam Santoso dalam laporannya menyampaikan, seluruh stan yang disediakan telah habis. Selain pedagang hampir seluruh dinas dan kantor di Pemkab Brebes juga ikut ambil bagian.

"Semua stan sebanyak 300 unit telah habis, GBF 2016 ini sukses berkat dukungan semua pihak," katanya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita