PanturaNews (Kendal) - Pemerintah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, mencanangkan kegiatan Bulan…" />
Senin, 03/09/2018, 12:55:54
Kabupaten Kendal Canangkan Bulan Dana PMI
LAPORAN ADANG PURNOMO

Sekda Kabupaten Kendal, Moh Toha, ST. M.Si, menandai pencanangan bulan Dana PMI 2018, dengan memasukan dana ke kotak sumbangan PMI Cabang Kendal ( Foto:Adang Purnomo)

PanturaNews (Kendal) - Pemerintah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, mencanangkan kegiatan Bulan Dana PMI 2018, Senin 3 September 2018. Pencanangan Bulan Dana PMI 2018 dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Moh Toha, ST. M.Si, pada saat apel pagi bersama ASN bulan September 2018, di Halaman Gedung A Kantor Pemerintah Kabupaten Kendal.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Moh Toha, ST. M.Si, Bupati Kendal dr. Mirna Annisa menghimbau kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Warga Masyarakat di Kabupaten Kendal agar menyisihkan sedikit rejeki yang diperolehnya untuk membantu kegiatan kemanusiaan lewat Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kendal.

Lebih lanjut Moh Toha Menyampaikan bahwa keberhasilan pencanangan Bulan Dana PMI sangat tergantung dari kerja sama semua pihak, baik pemerintah, swasta dan seluruh warga masyarakat. Gerakan Bulan Dana PMI merupakan cara untuk mendukung tugas-tugas kemanusiaan PMI sekaligus juga kesempatan untuk lebih meningkatkan apresiasi kepekaan dan kepedulian sosial dalam membantu sesama yang mengalami bencana.

" Oleh karena itu, saya mengajak semua pihak khususnya jajaran ASN di seluruh Kabupaten Kendal agar mendukung suksesnya kegiatan penggalangan dana bulan PMI tahun 2018 sebagai wujud komitmen dan kepedulian sosial ASN terhadap sesama agar tercapai target yang diharapkan ", tegas Moh.Toha.

Sekda Kendal juga menegaskan bahwa Penggalangan dana PMI bukanlah pungutan liar (pungli), dimana dana yang berhasil digalang PMI akan dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam berbagai bentuk pelayanan dan kegiatan sosial kemanusiaan. Dana-dana tersebut akan disalurkan untuk membantu masyarakat yang mengalami bencana kekeringan, bencana tanah lonsor dan lain-lain.

Oleh karena itu, Sekda berharap agar PMI sebagai mitra pemerintah agar meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. PMI Cabang Kendal diharapkan agar berperan lebih aktif dalam mensosialisasikan kegiatan bulan dana PMI tahun 2018 ini sehingga target dapat tercapai.

Terkait dengan ketersediaan darah untuk mencukupi kebutuhan darah di Kabupaten Kendal, Moh. Toha menghimbau kepada PMI Cabang Kendal agar melakukan sosialisasi program donor darah sukarela kepada semua pihak secara intensif, agar kegiatan donor darah sukarela dapat lebih meningkat dan mencapai target yang ditentukan.

" Jangan sampai kebutuhan darah kabupaten Kendal dicukupi dari daerah lain karena hal tersebut dapat membuka peluang terjadinya komersialisasi darah dan kurang menjamin kualitas serta keamanan darah tersebut ", tegas Sekda.

Pencanangan gerakan bulan dana PMI ditandai dengan menghimpun dana dari para pimpinan OPD Kabupaten Kendal yang didahului oleh Sekda Kendal Moh.Toha dengan memasukkan sumbangan ke kotak dana yang disediakan oleh PMI Cabang Kabupaten Kendal.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita