Senin, 03/09/2018, 15:34:04
Teguh: 4 Pilar Perlu Dikenalkan Sejak Usia Dini
LAPORAN SL. GAHARU

Teguh Juwarno sosialisasi 4 Pilar kepada guru dan kepala sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Foto: Dok/Tim)

PanturaNews (Brebes) - Nilai-nilai dalam kehidupan berbangsa bernegara perlu ditanamkan sejak usia dini, sehingga akan meninggalkan generasi terbaik untuk bangsa Indonesia. Selain itu, 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara harus dipahami, agar masyarakat tahu tugas dan fungsi masing-masing lembaga Negara.

Demikian dikatakan Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ir. H. Teguh Juwarno, M.SI saat sosiallisasi 4 Pilar MPR RI di kawasan Pantai Randusanga, Kabupaten Brebes, Minggu 02 September 2018 kemarin.

Hadir sebagai peserta sosialisasi 4 Pilar diantaranya guru dan kepala sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang terhimpun dalam organisasi Himpaudi (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) se Kabupaten Brebes. Hadir pula Ketua Himpaudi Kabupaten Brebes, Erna Hidayati, Anggota DPRD Kabupaten Brebes, Erin Yulia dan Ketua DPD PAN Kabupaten Brebes, Zaki Syafrudin. 

“Kita tahu bahwa anak usia 0-5 tahun disebut juga golden age. Usia tersebut adalah usia terbaik terhadap perkembangan fisik dan otak anak, sehingga kalau kita tanamkan nilai-nilai yang kita anut dalam kehidupan berbangsa bernegara kepada anak usia dini, Insya Allah kita akan meninggalkan generasi terbaik untuk bangsa Indonesia,” terang Teguh Juwarno yang berangkat ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) ini.

Dijelaskan juga politisi Partai Amanat Nasional, tentang tugas dan fungsi DPR RI yaitu legislasi (membuat undang-undang), pengawasan (mengawasi kebijakan pemerintah) dan anggaran (menyusun dan mengesahkan anggaran APBN).

“Masyarakat memang perlu disosialisasikan terus menerus tentang 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara ini, agar masyarakat tahu tugas dan fungsi masing-masing lembaga negara, termasuk tugas saya sebagai anggota DPR RI mewakili masyarakat Tegal dan Brebes,” ujar Wakil Ketua Fraksi PAN DPR RI ini.

Pada pertemuan tersebut, peserta diberi kesempatan menyampaikan pertanyaan ataupun aspirasi terkait masalah yang dihadapi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kegiatan sosialisasi ini diadakan di daerah wisata Pantai Randusanga Indah Kabupaten Brebes, dengan tujuan untuk mengenalkan lokasi wisata lokal kepada peserta yang hadir.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita