Kamis, 06/09/2018, 01:24:15
178 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik, Eselon II Segera
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Bupati Brebes Idza Priyanti mengambil sumpah jabatan dan pelantikan terhadap 178 pejabat eselon III dan IV di jajarannya.(Foto : Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Ratusan pejabat eselon III dan IV di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, Jawa Tengah, disumpah dan dilantik Bupati Brebes Idza Priyanti, di Pendopo Kabupaten Brebes, Rabu 5 September 2018.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dilakukan Bupati Brebes itu, disaksikan Ketua DPRD Brebes, Illia Amin dan sejumlah pejabat eselon II terkait lainnya.

Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, ada sebanyak 178 pejabat eselon III dan IV di jajarannya yang diambil sumpahnya dan dilantik.  Selain mutasi dan rotasi, para pejabat yang dilantik, sebagian juga mendapatkan promosi untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong.

Hal itu dilakukan, lanjut Idza Priyanti, untuk memenuhi kebutuhan dalam upaya menciptakan pemerintahan yang sehat dan bersih. Untuk itu, pihaknya menekankan kepada pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan tugasnya sesuai aturan dan profesional.

Pihaknya juga menekan para ASN Brebes bekerja hati-hati dengan mengacu aturan agar tidak terjerat korupsi. Di sisi lain, setiap ASN juga harus bersih dari narkoba.

"Selain peningkatan kinerja, kami juga menekankan agar ASN di Brebes  jangan berani bermain narkoba atau melakukan tindakan korupsi," tutur Idza Priyanti.

Sementara, Plt Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Brebes, Suprapto mengatakan, meski saat ini ada 178 pejabat yang dilantik, namun  jumlah itu belum mampu mengisi seluruhnya kekosongan yang terjadi. Sebagian jabatan masih ada yang kosong dan akan segera diisi, termasuk mengisi kekosongan jabatan di eselon II.

"Secepatnya posisi yang masih kosong akan diisi. Ini belum keseluruhan karena keterbatansan potensi sumber daya manusia. Kami saat ini juga tengah mempersiapkan untuk mengisi jabatan eselon II yang kosong," terangnya.

Menurut dia, dalam menentukan Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapat promosi jabatan ada anturanya tersendiri. Yakni harus mengikuti uji kelayakan melalui teleskoting.

"Jadi salah satu satu tolak ukur kami melalui telent scouting ini," pungkasnya.

Adapun sejumlah pejabat yang melaksanakan rotasi dan mendapatkan promosi di antaranya, Sutaryono yang semula menjabat Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes kini menjabat Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan Setda Pemkab Brebes.

Cecep Aji Suganda yang semula sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Brebes kini menjabat Camat Tonjong. Sugeng Basuki yang sebelumnya sebagai Camat Tanjung berpindah tugas sebagai Camat Bulakamba. Kemudian, Loede Aries Vindar yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Ketanggungan kini menjadi Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setda Pemkab Brebes.

Sementara Wijanarto yang semula menjabat Kasi Sejarah dan Purbakala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Brebes mendapat promosi menjadi Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Brebes.

Lusiana Indira Isni yang sebelumnya menjabat Kasi Humas dan Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Brebes mendapat promosi sebagai Kabid Komunikasi Diskominfotik Kabupaten Brebes. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan, diisi oleh Wasdiun yang semula staf Humas dan Informasi Publik Diskominfotik Kabupaten Brebes.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita