Kamis, 06/09/2018, 02:02:52
Ratusan Warga di Brebes Tolak Jasad Terduga Teroris
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Warga Desa Lemahabang melakukan aksi penolakan terhadap terhadap jasad terduga teroris, Rajendra Sulistiyanto. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Ratusan warga Desa Lemahabang, Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melakukan aksi tolak jasad terduga teroris, Rajendra Sulistiyanto (24), yang akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat, Rabu 5 September 2018.

Aksi penolakan dikuatkan dengan surat pernyataan resmi dari Pemerintahan Desa Lemahabang dengan dibubuhi materai enam ribu, ditandatangani oleh Ketua RT: 02 Tinggal, dan Ketua RW: 03 Sukandar, serta diketahui oleh Kades setempat.

Aksi penolakan itu dilakukan lantaran yang bersangkutan merupakan pelaku penembakan terhadap dua anggota Polisi unit PJR Jawa Barat (Jabar) di ruas Tol Kanci-Pejagan. Meskipun dilahirkan asal Desa Lemahabang, namun sudah bukan menjadi warga desa setempat. Mengingat, yang bersangkutan telah berpindah berdomisili di Kelurahan/Kecamatan Harjamukti Kabupaten Cirebon.

"Yang bersangkutan memang kelahiran sini. Namun sejak menikah dengan orang Harjamukti RT. 05 Rw. 01 Kota Cirebon, Jawa Barat dan sudah berdomisili disana, sehingga warga desa kami menolaknya jasadnya dimakamkan disini," ujar Kepala Desa Lemahabang, Masyhadi.

 Sebagaimana diketahui, Rajendra dan Ica Ardeboran (20), yang merupakan warga Blok Cilimus Rt. 05 Rw. 01 Kelurahan Sunia Baru, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, ditembak mati Densus 88 Anti Teror Mabes Polri pada Senin 3 September 2018, sekitar Pukul 09.30 WIB.

Penemmabakan itu dilakukan di belakang kandang ayam milik warga Rt. 03 Rw. 13 Desa Kalisalak Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal, di dekat rel kereta api. Keduanya menjadi DPO Polri dan Babinsa selama beberapa hari pasca aksinya, dan terpaksa dilumpuhkan untuk selama-lamanya karena sebab melakukan perlawanan.


Dalam aksi penolakan terhadap jazad almarhum Rajendra, nampak Babinsa Koramil 04 Tanjung Kodim 0713 dan anggota Unit Intel Kodim Brebes, Polsek serta perangkat desa, melakukan pemantauan dan pengamanan.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita