PanturaNews (Kendal) - Trend positif kembali hantarkan Persik Kendal yang berlaga…" />
Senin, 10/09/2018, 06:33:35
Persik Kendal 1- 0 Cilegon United
LAPORAN ADANG PURNOMO

Ade Suhendra (17) sukses lakukan tendangan pinalti di menit ke-35.
( Foto: Adang Purnomo)

PanturaNews (Kendal) - Trend positif kembali hantarkan Persik Kendal yang berlaga dalam lanjutan kompetisi sepakbola LIGA 2, saat menjamu tamunya Cilegon United, Minggu 9 September 2018, di Stadion Utama Kebondalem Kendal.

Kekalahan Persik Kendal 2-3 dalam laga tandang di kandang Cilegon United, Rabu 9 Mei 2018, terbayar lunas. Di bawah dukungan 2.411 suporter fanatiknya, Persik Kendal mengandaskan perlawanan tim Cilegon United 1-0.

Pada babak pertama Persik Kendal bermain seperti kurang greget. Banyak kesalahan fundamental yang sering dilakukan oleh anak-anak Persik, seperti salah passing, terburu-buru dan lain-lain.

Tapi Rupanya dewi fortuna berpihak pada tim Persik. Dalam sebuah kemelut di kotak pinalti Cilegon United, di menit ke 35, salah satu pemain Cilegon United melakukan hands ball. Tak pelak, wasit langsung menunjuk titik putih.

Ade Suhendra (17) yang bertindak sebagai algojo, sukses memperdaya kiper Cilegon United. 1-.0 untuk keunggulan Persik.

Setelah kebobolan 1 gol, pemain Cilegon United meningkatkan tensi permainan dengan bermain keras cenderung kasar dan terbukti dua menit usai pinalti, ada pemain cilegon yg terkena hukuman kartu kuning. Meski begitu, hingga waktu jeda skor tidak juga berubah.

Memasuki babak kedua, permainan Cilegon United sedikit lebih baik dan mampu menciptakan beberapa peluang, namun kesigapan penjaga gawang Persik selalu bisa mematahkannya.

Persik Kendal cenderung bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat. Namun serangan balik tersebut sering mentok karena rapatnya pertahanan Cilegon United.

Di akhir babak ke dua, sempat terjadi ketegangan antara pemain Cilegon United dengan wasit, karena pemain Cilegon United tidak puas dengan keputusan yang dibuat wasit. Namun sejurus kemudian, permainan dilanjutkan lagi.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta, skor tidak berubah dan Persik Kendal meraih point 3.

Ricky Nelson, juru taktik tim berjuluk Laskar Bahurekso, dalam konpersnya seusai laga, mengatakan sangat bersyukur atas kemenangan 1-0 dari Cilegon United.

"Kemenangan ini adalah berkat kerja keras semua pemain dan do'a dari seluruh pendukung Persik. Saya sangat bersyukur. Memang saya akui anak-anak bermain di bawah form terbaiknya. Raihan point 6 dari dua laga kandang bisa jadi modal untuk bertandang ke Pekanbaru dan Solo", kata Ricky.

Selanjutnya, pada tgl 14 September 2018 mendatang, Persik Kendal akan bertandang ke markas PSPS Riau di stadion Kaharudinsyah Pekanbaru.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita