Senin, 10/09/2018, 09:46:40
Duta GenRe Brebes Juara Satu Tingkat Jawa Tengah
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Juara 1 Duta GenRe Jateng, Atika Nurohmah

PanturaNews (Brebes) - Setelah melewati dua hari masa karantina di Semarang, akhirnya perwakilan Kabupaten Brebes berhasil meraih juara 1 pada ajang Grand Final Duta GenRe (Generasi Berencana) se Jawa Tengah (Jateng), atas nama Atika Nurohmah.

Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jateng, menggelar perhelatan pemilihan Duta Genre di MG Setos Hotel Semarang, Kamis 6 September 2018. Sebanyak 35 kabupaten dan kota mengirimkan para dutanya, baik dari jalur pendidikan maupun jalur masyarakat.

Kabupaten Brebes sendiri mengirimkan dua peserta dari jalur pendidikan dan juga dua peserta dari jalur masyarakat. Setelah melewati masa karantina yang dilakukan selama dua hari, 4 - 5 September 2018, akhirnya pada Kamis 6 September 2018 sekitar pukul 13.00 WIB, panitia melakukan pemilihan dalam Grand Final Duta Genre.

Dalam acara pemilihan tersebut, dewan juri memberikan serangkaian pertanyaan seputar keluarga berencana dan kekerasan terhadap anak. Usai semua perwakilan menjawab pertanyaan yang disuguhkan, dewan juri melakukan rapat untuk penentuan para juaranya.

Kabupaten Brebes patut berbangga, karena dewan juri memutuskan salah satu perwakilan dari jalur masyarakat yang dibawa, berhasil menduduki juara satu atas nama Atika Nurohmah.

Sementara itu, Kepala DP3KB Kabupaten Brebes melalui Kabid KBK3, Isti Yuliani berharap, pemenang Duta Genre bisa menjadi teladan di masyarakat dan dapat menyebarkan informasi terkait generasi berencana.

Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda.

"Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pranikah dan Narkoba, guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan," jelas Isti Yuliani, Minggu 9 September 2018.

"Nantinya, duta GenRe akan dilibatkan khususnya menjadi motivator dalam penyampaian pesan tentang Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga," pungkas Isti.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita