Selasa, 26/07/2011, 10:53:00
TP PKK Kabupaten Brebes Serahkan Bantuan
Zaenal Muttaqin

Anggota PKK Desa Ciomas sedang berlatih membuat kue. (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Dalam upaya meningkatkan peran serta PKK Desa untuk memajukan kreativitas kader dan masyarakat, TP PKK Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, memberi bantuan peralatan pembuatan kue kering sekaligus memberi pelatihan cara membuatnya pada PKK Desa Ciomas Kecamatan Bantarkawung. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Brebes, Amy Agung Widyantor, di halaman SD Ciomas, Selasa 26 Juli 2011.

Bantuan dimaksudkan untuk menyediakan sarana usaha kegiatan PKK desa dalam membantu meningkatkan pendapatan keluarga melalui usaha menciptakan kegiatan pembuatan jajanan, kue maupun usaha kecil lainnya. "Bantuan ini kami harapkan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi keluarga," kata Amy.

Selain itu, melalui pelatihan ketrampilan membuat aneka masakan kue masyarakat dapat menciptakan usaha ekonomi rumah tangga dengan membuat masakan aneka kue yang diperlukan masyarakat baik untuk kebutuhan sehari hari maupun dalam keperluan lainya. "Pelatihan ini sangat bermanfaat, selain meningkatkan ekonomi juga menyediakan kebutuhan makanan yang mudah didapat," ujar Amy yang didampingin Bupati Brebes, H Agung Widyantor SH MSi.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita