Rabu, 27/07/2011, 05:57:00
LP Maarif MWC NU Gelar Seminar Pendidikan
Zaenal Muttaqin

Seminar bertajuk pendidikan berkarakter digelar LP Ma'arif Bumiayu di gedung MWC (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif MWC NU Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, Rabu 27 Juli 2011 menggelar seminar pendidikan di gedung MWC setempat. Seminar yang mengangkat tema, Integrasi Pengetahuan, Kompetensi dan Watak Pendidikan dalam Pembelajaran ini, menghadirkan nara sumber DR Sakban Rosidi, dosen UIN Malang yang juga Kepala Badan Akreditasi Nasional (BAN) Jawa Timur.

Dalam pemaparannya Sakban Rosidi mengungkapkan, moral merupakan inti dari pendidikan watak. Moral itu sendiri artinya adalah sikap hati orang yang terungkap dalam tindakan lahir. "Moralitas itu terjadi jika orang memilih yang baik karena sadar akan kewajiban dan tanggung jawabnya, bukan karena mencari keuntungan," katanya.

Pendidikan yang baik dalah pendidikan yang mampu melahir anak didik yang bermoral. Yakni, memilih yang baik karena memiliki kesadaran dan rasa tanggung jawab.

Seminar yang berlangsung sehari dan dimoderatori oleh Samsul Ma'arif ini, diikuti sekitar 100 peserta yang terdiri dari para guru di lingkungan LP Ma'arif. Seminar juga merupakan program tahunan LP Ma'arif Kecamatan Bumiayu.

"Ini kegitan yang sudah terprogram yang bertujuan untuk peningkatan kualitas guru," kata ketua panitian kegiatan, Drs Priyo H Suponco.

Hadir dan membuka acara seminar, staf ahli Bupati Brebes Bidang Kesra, Dr Angkatno MPd mewakili Bupati Brebes, H Agung Widyantoro SH MSi yang berhalangan hadir.



 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita