Sabtu, 28/01/2012, 09:14:04
Adik Bos Dedy Jaya Ambil Formulir Cabup di PDIP
Takwo Heriyanto

H. Rohmat Ardian S.Sos (tengah) bersama keluarganya mengambil formulir pendaftaran cabup di DPC PDIP Brebes (Foto: Dok/Takwo)

PanturaNews (Brebes) - Dua hari menjelang masa akhir pendaftaran penjaringan bakal Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Brebes 2012, yang dibuka DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, H. Rohmat Ardian S.Sos mengambil formulir pendaftaran, Sabtu 28 Januari 2012 sekitar pukul 17.15 WIB.

Sebelum mengambil formulir pendaftaran bakal Cabup dan Cawabup tersebut, pengusaha adik Bos Dedy Jaya, DR. HC. H. Muhadi Setiabudi ini, terlebih dahulu datang ke tempat tinggal orang tuanya di Kelurahan Limbangan, Kecamatan Brebes.

Selanjutnya bersama orang tuanya, Rohmat yang juga didampingi Wakil Ketua DPRD Brebes, H. Asamawi Isa ini, sowan ke rumah Ketua DPC PDI-P Brebes yang juga mantan Bupati Brebes, H. Indra Kusuma. Kedatangan mereka beserta keluarga besarnya dan para pendukungnya itu, untuk memohon doa restunya dalam pencalonannya di Pilkada Brebes yang akan dilaksanakan pada Oktober 2012.

Usai mengambil formulir pendaftaran bakal Cabup-dan Cawabup, H. Rohmat mengatakan dirinya terdorong ikut mencalonkan diri di Pilkada Brebes 2012, karena merasa prihatin melihat kondisi pembangunan Brebes yang selama ini masih tertinggal jauh dengan daerah lainnya yang ada di Jawa Tengah.

Untuk itu, atas doa restu dari orang tua dan keluarga besarnya beserta masyarakat Brebes, dirinya mencalonkan karena ingin berupaya memajukan Kabupaten Brebes agar ke depan lebih baik lagi.

Selain, H. Rohmat, juga terdapat kandidat lain yang ikut mengambil formulir pendaftaran bakal Cabup dan Cawabup di DPC PDI-P. Kandidat tersebut, yaitu Atin Ardiansyah, seorang tokoh masyarakat asal Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes.

Sementara staf Sekretariat DPC PDI-P Kabupaten Brebes, Wanuri, menuturkan hingga memasuki dua hari menjelang masa akhir pendaftaran penjaringan bakal Cabup dan Cawabup, yakni pada Senin 30 Januari 2012, kandidat yang telah mengambil formulir pendafataran semuanya sebanyak 18 orang.

Diketahui 18 kandidat tersebut, yakni Anggota F PDI-P Provinsi Jateng Drs. H. Kartomo MM, Wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PKB Brebes H. Asmawi Isa, Anggota F GHK DPRD Brebes, dan Yuniar Syamsul Huda SE.

Kandidat lainnya adalah Letnan Kolonel (AL) Budi Arie Sutrisno, Bupati Brebes sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Brebes, H. Agung Widyantoro SH MSi, Ketua F PDI-P DPRD Brebes Narjo, Mantan Kepala Dinas Pendidikan Brebes Dr. H. Muntoha Nasuha MPd, Anggota F PDI-P DPRD Provinsi Jateng H. Sarei Abdul Rasyid.

Kemudian Wabup Brebes, Hj. Idza Priyanti AMd, Anggota F GHK sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Brebes Ahmad Muttaqin, Asisten 1 Setda Brebes Drs. H. Supriyono, mantan Camat Brebes, Drs. Suporo, pengusaha Tegal yang merupakan menantu keluarga besar PO Dewi Sri, H. Aedi SH, Pengacara Brebes Faisal Yudi SH dan kader PKS sekaligus sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Brebes, Rusman SPd, dan mantan Ketua DPRD Kota Bekasi, Ismail Ibrahim asal Desa Lembarawa, Kecamatan Brebes.

Wanuri menambahkan, hingga saat ini dari 18 kandidat yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran penjaringan baru dua orang, yaitu Anggota F PDI-P DPRD Provinsi Jateng H. Sarei Abdul Rasyid dan mantan Ketua DPRD Kota Bekasi Ismail Ibrahim.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita