Jumat, 24/02/2012, 10:57:44
Dua Kader PDI-P Kota Tegal Ikuti Kaderisasi Nasional
Riyanto Jayeng

Damayanti (kiri) dan Sri Puji Astuti (kanan) mengikuti Pendidikan Kader Pendidik mewakili DPC PDIP Kota Tegal.

PanturaNews (Yogyakarta) - Dua kader PDI Perjuangan ber-Kartu Tanda Anggota (KTA) DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Jawa Tengah, yakni Damayanti Wisnu Putranti SIP dan Sri Puji Astuti, turut mengikuti Pendidikan Kader Pendidik Angkatan I yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan di Sleman, Yogyakarta, Jumat 24 Februari 2012.

Keduanya telah mengikuti orientasi awal sejak 22 Februari 2012, dan ikut diasramakan di gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Sleman, Yogyakarta.

Menurut Damayanti Wisnu Putranti yang juga menjabat sebagai anggota Departemen Pertanian, Perikanan dan Kelautan DPP PDI Perjuangan, keikut sertaannya di pendidikan kader pendidik itu, merupakan tugas partai yang harus dilaksanakan dengan kesadaran tinggi.

“Sebagai kader partai, kami tidak akan tinggal diam dengan situasi dan kondisi pragmatisme yang terjadi di masyarakat. Untuk itu, melalui pendidikan kader pendidik ini, kami akan dibekali materi-materi strategis guna menepis racun pragmatisme yang sudah menghinggapi sebagian masyarakat Indonesia,” kata Damayanti.

Lebih jauh Damayanti mengatakan, selaku kader partai, dirinya sangat siap untuk ditugaskan dan ditempatkan dimanapun oleh partai. Dirinya juga sangat sepakat dan sependapat dengan himbauan yang disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri dalam pembukaan Pendidikan Kader Pendidik, Kamis kemarin.

Sementara, peserta Kota Tegal lainnya, Sri Puji Astuti mengatakan, sangat bangga dapat mengikuti Pendidikan Kader Pendidik yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan itu. Menurut Sri, sebagai kader lapis bawah di kepengurusan tingkat Kecamatan, dirinya sangat membutuhkan pengalaman politik yang lebih mendalam.

“Saya diminta mendampingi Ibu Damayanti untuk mengikuti pendidikan kader pendidik ini, dan ini merupakan kebanggan tersendiri bagi diri saya pribadi. Insya Allah saya akan berusaha mengimplementasikan hasil pelajaran di sini dalam kehidupan berpolitik selanjutnya demi kebesaran PDI Perjuangan,” ujarnya.  

Sementara, Departemen Infokom DPP PDI Perjuangan, Arie Tjahjanto mengatakan, peserta Pendidikan Kader Pendidik itu diikuti oleh para kader yang tersebar di 33 provinsi. Untuk masing-masing kepengurusan DPD diberi kesempatan untuk mengirimkan maksimal 8 utusan.

“Ini adalah Pendidikan Kader Pendidik tingkat nasional angkatan pertama, untuk angkatan kedua, ketiga dan keempat akan dilaksanakan berurutan di lokasi yang sama dan dengan materi yang sama. Untuk angkatan Kedua diremcanakan 29 Pebruari, angkatan Ketiga 06 Maret dan angkatan Keempat direncanakan pada 13 Maret 2012,” tandas Arie.

Laporan wartawan PanturaNews langsung dari JEC Sleman, DI Yogyakarta




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita